Senin, 20 September 21

Otda Memasuki usia 17 Tahun, Mendagri: Evaluasi dan Tunjukkan Kinerja

Otda Memasuki usia 17 Tahun, Mendagri: Evaluasi dan Tunjukkan Kinerja

Mendagri Gamawan Fauzi (ist).

 

Prattama
Jakarta-Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi mengakui perlu melakukan evaluasi  untuk menunjukan kinerja yang lebih baik dalam pelaksanaan Otonomi Daerah (otda). Mengingat di tahun 2013 ini wilayah di Indonesia mengalami perubahan menjadi 34 provinsi, 409 Kabupaten dan 93 kota.

“Melalui otonomi daerah, diharapkan daerah dapat merumuskan kebijakan – kebijakan daerah yang memperhatikan kondisi dan potensi daerahnya masing – masing, guna meningkatkan pelayanan publik, kesejahteraan masyarakat, dan daya saing daerah,” ujar Gamawan Fauzi dalam pidatonya pada  Hari Otonomi Daerah ke XVII di Jakarta,  Kamis (25/04/2013).

Untuk itu Mendagri mengimbau agar masing – masing daerah bisa mencapai 6 prioritas pembangunan nasional, yaitu penerapan 15 Standar Minimal Pelayanan (SPM) di bidang kesehatan,lingkungan hidup, sosial, Keluarga Berencana (KB) dan keluarga sejahtera, pelayanan terpadu bagi perempuan dan anak korban kekerasan, ketahanan pangan, pendidikan, perumahan rakyat, pekerjaan umum, ketenagakerjaan, kominfo, kesenian, perhubungan penanaman modal dan pemerintahan dalam negeri. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.