Kamis, 21 November 19

OSO: Rakyat Cinta Jokowi

OSO: Rakyat Cinta Jokowi
* Presiden Jokowi menyalami warga di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, tak jauh dari Istana Bogor pada acara usai sholat Idul Fitri, Jumat 15 Juni 2018. (Foto: Biro Pers Setpres)

Jakarta, Obsessionnews.com – Partai Hanura di bawah kepemimpinan Osman Sapta Odang (OSO) tetap setia pada Jokowi. Hanura secara resmi kembali mengusung Jokowi sebagai capres pada Pilpres 2019. Kali ini Jokowi berpasangan dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin. Di pilpres mendatang Jokowi-Ma’ruf berkompetisi dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

 

Baca juga:

PKB Optimis Jokowi-Ma’ruf Raup Kemenangan 70%

PDI-P Bertekad Jokowi Lanjutkan Pembangunan

Ibu Negara Iriana yang Sederhana

 

OSO menilai Jokowi berhasil melaksanakan pembangunan dalam empat tahun terakhir. Banyak kemajuan positif selama kepemimpinan Jokowi, khususnya pembangunan infrastruktur.

Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta Odang (OSO). (Foto: dok. Partai Hanura)

Selain itu OSO menyebut pertumbuhan ekonomi meningkat, pengendalian inflasi berhasil, kemiskinan dan pengangguran berkurang, perbaikan gini rasio, iklim usaha dan investasi meningkat, kemajuan di bidang pariwisata dan kemaritiman serta perbaikan kesejahteraan masyarakat yang nyata.

OSO mengungkapkan, Hanura memilih mendukung Jokowi lantaran program-program yang dibuat sepemikiran dengan Hanura. Lebih dari itu, partainya memiliki visi misi yang sama dengan Jokowi.

Salah satunya, kata OSO, menghapuskan organisasi kemasyaratan (ormas) yang memecah belah Pancasila dan keutuhan Bhineka Tunggal Ika.

OSO optimis Jokowi-Ma’ruf  akan menang mutlak di Pilpres 2019 dengan perolehan suara 79 persen.

Dia mengatakan Hanura memiliki alasan kuat mencalonkan Jokowi untuk kedua kali, yaitu daerah perlu pembangunan khususnya di wilayah pelosok, dan Jokowi sudah membuktikannya.

OSO menuturkan, dirinya sebagai orang yang berasal dari daerah sangat merasakan pembangunan yang dilakukan Jokowi selama memimpin Indonesia, khususnya di wilayah pelosok dan perbatasan.

“Kita semua adalah orang daerah, kenapa? Karena daerah perlu pembangunan khususnya di pelosok, bukan hanya di Jakarta, sehingga itulah mengapa kita cinta pada Jokowi,” ujar OSO dalam acara pembukaan pembekalan calon anggota legislatif DPR RI Hanura di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Karena itu dia mengajak semua kader dan simpatisan Hanura untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terkait berbagai keberhasilan yang telah dilakukan Jokowi selama memerintah.

Menurut dia, masyarakat harus tahu bahwa yang selama ini dilakukan Jokowi sudah benar bagi pembangunan Indonesia.

Keseriusan Partai Hanura dalam mendukung Jokowi juga terlihat dari rapat kerja nasional partai itu yang fokus  untuk rumuskan program kerja untuk pileg dan pilpres serta konsisten untuk mendukung Ir Joko Widodo untuk menjadi presiden dua periode.

OSO mengatakan, partai Hanura sejak awal sudah memutuskan untuk mendukung Jokowi sebagai capres dan dapat memenangkan Pemilu Presiden pada 2019.

Partai Hanura menegaskan konsisten mendukung Jokowi sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2019 tanpa meminta persyaratan calon wakil presiden dari partai sendiri.

“Hanura ingin Jokowi memenangkan Pilpres nanti sehingga memimpin Indonesia selama dua periode,” tegasnya.

Bahkan dalam pidatonya pada acara pembekalan calon anggota legislatif dari Partai Hanura oleh Jokowi di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta Utara,  OSO yakin yakin elektabilitas pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 di atas 70 persen.  “Survei yang saya catat, Jokowi-Ma’ruf Amin 79 persen. Itu Oesman Sapta yang survei,” tegas OSO. (arh)

 

Artikel ini dalam versi cetak telah dimuat di Majalah Men’s Obsession Edisi Januari 2019 dengan judul “Partai Hanura: Rakyat di Daerah Masih Butuh Jokowi”. 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.