Minggu, 26 September 21

OSO Digoyang, Suding Dipecat dari Sekjen Hanura

OSO Digoyang, Suding Dipecat dari Sekjen Hanura
* Ketua Umum Hanura Oesman Sapta.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, posisi Syarifuddin Suding sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) sudah dicopot.

Pemecatan ini buntut dari manuver Suding yang dianggap OSO telah melakukan kesalahan, yaitu mengakomodir seluruh DPD untuk menyatakan mosi tidak percaya terhadap OSO.

“Kemarin sudah kita putuskan bahwa pergantian Sekjen sudah kita lakukan, karena ini merusak marwah partai,” ujarnya kepada wartawan, Senin (15/1/2018).

Menurutnya, posisi Sekjen Hanura saat ini diserahkan kepada Herry Lontung Siregar. Herry merupakan mantan anggota DPR periode 2009-2014 dari daerah pemilihan Sumut II.

OSO juga mengklaim langkah yang diambil terhadap Suding merupakan tindakan konstitusional. Pencopotan itu sesuai dengan mekanisme organisasi yang diatur lewat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai Hanura.

OSO menegaskan, bahwa pergantian Sekjen merupakan hal yang sah dan biasa saja dan bisa dilakukan secara prosedural, secara administrasi serta organisatoris. Namun, ia tak merinci alasannya, dan meminta publik menilai sendiri.

“Kemudian beginilah kawan-kawan ini mengerti aturan organisasi dan partai-partai. Ini bukan anak-anak kemarin. Mengertilah yang bikin masalah, siapa yang bermasalah,” ujar OSO.

Sebelumnya Suding mengatakan pemecatan dirinya tidak sah karena OSO tidak bisa mengambil keputusan lagi setelah DPD dan DPC melakukan mosi tak percaya. Suding mengatakan, OSO telah mengganggu solidaritas kader dan pengurus di daerah, sehingga melahirkan kepengurusan ganda selain telah melanggar AD/ART partai. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.