Minggu, 5 Desember 21

Organda Tanjung Perak Cabut Tarif 5 Persen

Organda Tanjung Perak Cabut Tarif 5 Persen
* Ketua DPC Organda Khusus Tanjung Perak, Kody Lamahayu. (Obsessionnews.com/GA Semeru)

Surabaya,Obsessionnews – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Khusus Tanjung Perak mencabut tarif angkutan sebesar 5 persen. Dengan demikian, seluruh anggota menyesuaikan dengan tarif yang berlaku.

“Kami sudah cabut melalui surat pengumuman kepada seluruh anggota,” kata Ketua DPC Organda Khusus Tanjung Perak, Kody Lamahayu, Jumat (10/4/2015).

Naik turunnya harga bahan bakar minyak (BBM) dalam kurun sebulan, membawa dampak luas terhadap aktivitas perekonomian masyarakat, khususnya angkutan barang.

Meski demikian, Kody mengaku, pihaknya tidak keberatan dengan kebijakan pemerintah menaikkan BBM jenis premium dan solar. Namun, Kody meminta, ketentuan harga BBM tersebut tidak harus setiap bulan naik dan turun.

“Kami mohon pemerintah mengerti. Apabila setiap bulan BBM naik dan turun, kami mengatur anggota ini sangat sulit,” tandasnya.

Menurut dia, saat ini daya beli masyarakat mulai menurun. Sehingga, kondisi tersebut ikut berimbas pada aktivitas pekerjaan yang juga mengalami penurunan.

“Penurunannya antara 20-25 persen. Naik pun kami kesulitan karena tidak ada yang bisa diangkut. Artinya, penurunan pekerjaan ini sangat drastis,” ungkapnya.

Sebaiknya pemerintah menaikkan atau menurunkan BBM dalam rentang setahun sekali. Dengan begitu, Organda bisa dengan mudah mengatur anggota dan tidak kebingungan.

“Kalau kondisinya seperti ini, mengatur anggota kan rancu dan bingung. Belum diterapkan yang naik, sudah turun. Belum diterapkan yang turun, sudah naik lagi,” pungkas Kody. (GA Semeru)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.