Jumat, 12 Agustus 22

Organda Kritik Go-Jek, Dijawab: Kami Asosiasi Swasta Bukan Pemerintah

Organda Kritik Go-Jek, Dijawab: Kami Asosiasi Swasta Bukan Pemerintah

Jakarta, Obsessionnews – Beberapa waktu lalu, Organisasi Angkutan Darat (Organda) sempat melontarkan kritik terkait fenomena Go-Jek. Sindiran yang dilempar, masih seputar keamanan dan ke-legal-an Go-Jek sebagai perusahaan transportasi.

Nadiem menjamin, bisnis yang dijalankannya ini 100% aman baik bagi pengemudi, pengguna atau pun mitra usaha. Dari sisi keamanan, menurut dia, pihaknya sudah mengasuransikan juru mudi dan penumpang hingga besaran Rp 10 juta. Asal, pemesanan dilakukan via online.

“Organda bukan pemerintah tapi asosiasi swasta, jadi bukan dia yang tetapkan pengesahan. Go-jek bukan perusahaan transportasi tapi 100 persen legal,” kata Nadiem kepada wartawan di sela rekrutmen massal pengemudi Go-Jek di Senayan, Jakarta, Jumat (14/8).

Kalau memang pengemudi melakukan tindak kriminal saat beroperasi, Nadiem menjamin kalau ini akan cepat ditangani dan diselesaikan. Sebab, semua data juru mudi ada pada bank data. Selain itu, dia mengatakan bahwa kemungkinan kejahatan terjadi sangat kecil.

“Tidak ada kriminalitas karena semua alasan tindak pidana dilepaskan. Orang mencuri karena kepepet. Itu yang dilepaskan dari go jek. Kalau ada tindak kriminal langsung ke Polisi,” jelasnya.

GO-Jek  1

Di Go-Jek ada aturan main. Seandainya pengemudi melakukan pelanggaran berupa salah antar pesanan, ugal-ugalan di jalan apalagi sampai berbuat jahat, ada kartu kuning yang diberikan layaknya pertandingan sepak bola. Jika sampai dapat kartu itu tiga kali, maka langsung dikeluarkan dari keanggotaan.

Sementara terkait penolakan ojek pangkalan terhadap keberadaan Go-Jek, ada satuan petugas yang datang untuk menanganinya.

“Misalnya soal penolakan ojek pangkalan. Akhirnya mereka bergabung,” kata Nadiem. (Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.