Sabtu, 25 September 21

Orbit bagikan 4 ribu Kondom Gratis di Pelabuhan Tanjung Perak

Orbit bagikan 4 ribu Kondom Gratis di Pelabuhan Tanjung Perak
* Kondom.

Surabaya, Obsessionnews – Peringatan Hari AIDS Sedunia jatuh pada hari ini (1/12/2015). Yayasan Our Rigth to Be Independent (Orbit)  membagikan 4 ribu kondom di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur. Pemberian ini dilakukan setiap bulan di lokasi tersebut yang disinyalir sebagai salah satu tempat penyebaran virus..

Petugas Lapangan Yayasan Orbit, Adi Purnomo, mengatakan, bahwa kondom tersebut dibagikan secara gratis kepada warga yang rentan tertular penyakit HIV & AIDS. Mengingat penyakit yang hampir teridap di semua negara itu masih belum ada obat untuk penyembuhan.

“Target kondom yang harus disebar di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak per bulan ada 4000 ribu Kondom, dan ini secara gratis,” terangnya, Selasa (1/12/2015).

Adi mengaku mengalami sejumlah kesulitan selama menangani wilayah pendampingan di Pelabuhan Tanjung Perak, salah satunya adalah terkait Visity yang dilakukan kepada masyarakat yang rentan tertular Virus HIV AIDS.

“Salah satu sasarannya adalah para Sopir di Pelabuhan Tanjung Perak. Di Kawasan tersebut, sopir memiliki mobiltas yang cukup tinggi,” lanjut Adi.

Kata Adi, Yayasan Orbit tidak hanya melakukan bagi-bagi kondom saja melainkan ada upaya Mobile Visity yang setidaknya dilakukan per tiga bulan sekali kepada mereka penerima kondom.

“Ini yang susah. Kami hampir kesulitan untuk menemukan mereka penerima kondom sebelumnya. Karena Mobile Visity ini penting untuk mengetahui apakah terpapar HIV atau tidak. Karena para Sopir yang dipelabuhan belum tentu tiga bulan lagi akan berada di situ,” jelas Adi.  (Rudianto)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.