Kamis, 1 Juni 23

‘Orangnya’ SBY Bantah Sri Mulyani Ekonom Liberal !

‘Orangnya’ SBY Bantah Sri Mulyani Ekonom Liberal !

Jakarta, Obsessionnews.com- Rektor Universitas Paramadina Jakarta Prof Firmanzah PhD, menyambut baik penunjukan Direktur Pelaksana Bank Dunia, Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro. Mbak Ani, sapaan akrab Sri Mulyani, bukan penganut ekonomi liberal. Justru banyak kebijakannya yang pro rakyat, seperti KUR, UMKM dan infrastruktur pedesaan.

“Saat menjabat sebagai Kepala Bapenas, Menteri Keuangan di era Presiden SBY, Mbak Ani, terbukti yang ikut menggoalkan program-program pro rakyat. Dilanjutkan saat menjadi pejabat di Bank Dunia yang kebijakannya bertolak belakang dengan IMF. Bank Dunia konsentrasi penuh memajukan negara-negara miskin dan berkembang,” ujar Firmanzah, yang pernah jadi staf khusus presiden di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat diwawancarai Radio Elshinta, Rabu (27/07/2016).

baca juga:

Tiga Kader HMI Terpental dari Kabinet Kerja

Jokowi Umumkan Nama-nama Menteri Baru

Arcandra, Pakar Energi yang Ditunjuk Jadi Menteri ESDM

Jokowi umumkan kabibet reshuffle

Menurut Firmanzah, posisi Mbak Ani memimpin sebuah institusi keuangan global yang menaungi 189 negara di dunia dan bermarkas di Washington DC, sebagai pengalaman luar biasa. Jaringan internasional yang dimilikinya, diharapkan bisa mempercepat ekonomi nasional di tengah perlambatan ekonomi dunia.

Guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia itu, juga nyakin jika pasar uang dan pasar modal akan menerima kehadiran ‘mudiknya’ Mbak Ani, yang juga alumnus FE UI itu. Bisa menjadi sentimen positif atau kepercayaan pasar.

“Tapi yang paling utama adalah, kabinet pimpinan Pak Jokowi-JK harus memperkuat solidaritas, dan koordinasi. Terutama antara otoritas fiskal, moneter dan sektor riil. OJK, LPS, Bank Indonesia dan kementerian teknis harus solid dan bersinergi,” pungkasnya.@reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.