Senin, 27 Juni 22

Orang Kepercayaan Luthfi Hasan Ishaq Diperiksa KPK

Orang Kepercayaan Luthfi Hasan Ishaq Diperiksa KPK

Hasan S

Jakarta: Ahmad Zaky kembali memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (10/6/2013) guna menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian tahun 2013.

Orang kepercayaan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera itu akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Indoguna Utama, Maria Elizabeth Liman.

“Dia (Ahmad Zaky) akan diperiksa untuk tersangka MEL (Maria Elizabeth Liman),” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2013).

Mengenakan kemeja warnah putih, Zaky hadir di gedung KPK pukul 10.00 WIB, namun dia tidak memberikan komentar apapun kepada wartawan.

Nama Zaky pernah disebut dalam rekaman pembicaraan yang diputar di persidangan dua Direktur PT Indoguna, Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi. Dalam rekaman itu, Zaky disebut meminta fee pengurusan kuota impor daging sapi PT Indoguna utama sebesar Rp 2.000 per kilogram daging.

Zaky diduga terlibat pengurusan tambahan kuota impor daging sapi untuk perusahaan importir daging itu sebesar 500 ton pada tahun 2012.

Sebelumnya, Zaky pernah dijemput paksa KPK usai bersaksi di Pengadilan Tipikor. Dia terpaksa dijemput karena sudah tiga kali tidak memenuhi panggalan pemeriksaan.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.