Sabtu, 20 April 24

Oppo Find X Resmi Diluncurkan di Indonesia

Oppo Find X Resmi Diluncurkan di Indonesia
* Oppo secara resmi meluncurkan perangkat flagship terbarunya, Oppo Find X, di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2018). (Foto: Edwin B/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.comOppo secara resmi meluncurkan perangkat flagship terbarunya, Oppo Find X, di Indonesia dengan harga Rp 12.999.000. Indonesia menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang meluncurkan perangkat ini setelah Kuala Lumpur, Malaysia.

Perangkat ini hadir dengan fitur utama Stealth 3D Camera, Ram dan Rom 8GB+256GB, serta VOOC Flash Charging, Oppo menawarkan dua pilihan warna Bordeux Red dan Glacier Blue.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian kami bersama Oppo Find X. Perangkat flagship ini menunjukkan kemampuan kami untuk menghadirkan smartphone yang inovatif, indah, dan cerdas. Dari sisi bisnis, kehadiran Oppo Find X juga menunjukkan keseriusan Oppo dalam menyasar pasar smartphone kelas atas di Indonesia,” kata Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wen, saat peluncuran Oppo Find X di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2018).

Perangkat ini diberi nama Find X dan bukan Find 8 atau Find 9, kata Alina, karena Oppo melihat X melambangkan sesuatu yang tak terduga dan sebagai ikon inovasi.

“Bentuk X juga melambangkan keindahan. Sebagaimana Oppo Find X ini kami buat sebagai perpaduan teknologi dan keindahan,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Marketing Plan Oppo Indonesia Suwanto menyebut Oppo Find X sebagai The Future Flagship. Alasannya, ponsel premium Oppo ini mengusung desain inovatif yang belum ada di ponsel lain saat ini.

“Oppo Find X menawarkan desain yg sederhana tapi elegan, dengan layar yang utuh dan tak terganggu apapun berkat teknologi 3D Stealth Camera atau kamera tersembunyi,” jelasnya.

Kamera Oppo Find X menggunakan sistem mekanis khusus untuk menyembunyikan kamera depan serta belakangnya dan baru muncul ketika fitur kamera diaktifkan. Untuk kekuatan kameranya, Oppo Find X dibekali kamera depan 25 MP plus sistem pemindai wajah 3D dan dwi-kamera belakang masing-masing 16 MP dan 20 MP.

Adapun, secara tampilan ponsel satu ini terlihat sangat mirip dengan Samsung Galaxy S9 Plus dengan layar OLED 6,4 inci yang memiliki sisi lengkung. Tampak depan terlihat tampilan layar penuh dengan pinggiran (bezel) yang amat tipis. Bahkan, Oppo Find X diklaim memiliki aspek rasio layar dan bodi paling tinggi di kelasnya yakni 92,25%.

Berbeda dengan ponsel-ponsel yang banyak beredar saat ini, Oppo Find X tak lagi memiliki pemindai sidik jari. Sebagai gantinya Oppo Find X menggunakan fitur pemindai wajah sebagai alat identifikasi untuk membuka kunci ponsel.

Untuk dalaman, Oppo Find X memiliki spesifikasi kelas atas dengan cipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8 GB, dan memori hingga 256 GB. Bagian peranti lunak ponsel ini telah mengadopsi Android Oreo 8.1 yang yang dipadukan dengan Color OS dari Oppo.

Sebagai penyokong daya, Oppo membekali Find X baterai 3.730 mAh yang dilengkapi teknologi VOOC fast charging. Untuk koneksi internet ponsel ini memiliki slot dual-SIM yang kompatibel dengan jaringan LTE global. (Bal)

 

Baca Juga:

FOTO Peluncuran Oppo Find X di Jakarta  

OPPO Luncurkan F7, Selfie Expert dengan Teknologi AI Beauty 2.0 Terbaru

FOTO OPPO F3 FCB Limited Edition Dengan Logo Klub Gold Plated 18 Karat Resmi Diluncurkan

OPPO Luncurkan F3 FCB Limited Edition Warna Merah Khas FC Barcelona

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.