Minggu, 25 Agustus 19

Opini WTP Jadi Kado Istimewa di HUT Kabupaten Bogor

Opini WTP Jadi Kado Istimewa di HUT Kabupaten Bogor

Bogor, Obsessionnews – Kabupaten Bogor mendapat kado istimewa saat merayakan hari jadinya ke-436. Daerah yang dipimpin Bupati Nurhayanti itu mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Raihan positif itu disambut positif Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jaro Ade. Apalagi opini WTP itu merupakan yang pertama diraih Bogor. Hadir dalam acara penyerahan WTP, di antaranya Bupati Bogor Hj Nurhayanti dan Ketua DPRD Kab.Bogor Jaro Ade yang didampingi oleh Wakil Ketua H Iwan Setiawan.

“Bertepatan dengan hari jadi ke-436 tahun maka opini ini menjadi kado paling istimewa bagi seluruh warga Kabupaten Bogor. Ini merupakan opini pertama dari BPK yang didapat Kabupaten Bogor,” ujar Ade di Bogor, Senin (6/6/2016).

Atas capaian itu, sebagai pimpinan ‘DPRD Kabupaten Bogor, Ade menyampaikan selamat atas raihan opini LHP WTP tersebut. Ia pun berpesan agar opini WTP dapat sekuat tenaga dipertahankan.

“Bahkan kita memotivasi Pemda agar lebih meningkat lagi kualitas penataan keuangan daerah sesuai tata aturan yang berlaku,” katanya.

Kepastian status WTP yang disandang Kabupaten Bogor itu diraih setelah BPK menyerahkan laporan hasil pemeriksaan yang dilakukan di kantor perwakilan BPK Jawa Barat. Selain Kabupaten Bogor, Kabupaten Purwakarta juga meraih opini WTP untuk kali pertama.

Di wilayah Jawa Barat, opini WTP diberikan kepada 11 kabupaten dan kota. Kabupaten dan Kota tersebut menerima pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian internal. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.