Jumat, 13 Desember 19

Operasi Rahasia AS-UEA di Selatan Yaman Terbongkar

Operasi Rahasia AS-UEA di Selatan Yaman Terbongkar
* operasi khusus pasukan Uni Emirat Arab (UEA) bersama militer Amerika Serikat.

Hadhramaut – Sumber-sumber Yaman mengabarkan operasi khusus pasukan Uni Emirat Arab (UEA) bersama militer Amerika Serikat (AS) di Selatan Yaman.

Stasiun televisi Alalam (12/5) melaporkan, pasukan elit UEA didukung militer Amerika terutama di wilayah-wilayah Selatan Provinsi Hadhramaut, sedang melakukan penangkapan besar-besaran terhadap warga negara itu.

Laporan itu juga mengatakan, pasukan UEA dan Amerika menyerang masjid-masjid dan menangkapi puluhan ulama serta khatib Provinsi Hadhramaut dengan dalih bekerjasama dengan kelompok teroris Al Qaeda.

Orang-orang yang ditangkap langsung dipindahkan ke UEA atau ke penjara-penjara kawasan lain, lewat bandara Al Riyan. Lokasi tahanan mereka sama sekali tidak bisa diakses publik.

Sejak Maret 2015, koalisi Arab pimpinan Arab Saudi melakukan agresi luas ke Yaman. Akibatnya sebagian wilayah negara itu berubah menjadi markas kelompok-kelompok teroris seperti Daesh dan Al Qaeda.

Kelompok-kelompok teroris juga tersebar di Selatan Hadhramaut dan beberapa provinsi Selatan Shibwah, Abyan dan Lahij. (irib.ir)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.