Sabtu, 8 Oktober 22

Olga Lidya: WEM Pasarkan Indonesia di Dunia

Olga Lidya: WEM Pasarkan Indonesia di Dunia

Jakarta, Obsessionnews– World Expo Milano (WEM) 2015 yang akan diselenggarakan di Milan, Italia pada 1 Mei–31 Oktober 2015 mendatang yang diikuti oleh 147 negara merupakan even penting, Indonesia harus menjadi peserta.

“Indonesia harus hadir, banyak negara terlibat. Ini pusat informasi, bagaimana masyarakat dunia mengenal Indonesia,” kata Presenter Olga Lidya kepada Obsessionnews, Selasa (17/2), di Kementerian Perdagangan, Jakarta.

Tak hanya itu, kata Olga yang juga seorang model dan aktris Indonesia keturunan Tionghoa, WEM ini merupakan salah satu memarketingkan Indonesia agar dikenal di manca negara.

Lidya punya pengalaman ketika membawa “Traveler blogger internastional” ke Indonesia. Mereka kaget sekali. Tak terbayangkan bagi mereka bahwa Indonesia keragamannya sangat ekstrim sekali.

“Dari barat ke timur. Jawa dan Bali itu beda. Saya bawa mereka tentunya bersama Kementerian Pariwisata ke Kalimantan, Jogya, Bali dan ke pulau Komodo. Mereka tak membayangkan, koq beda ya,” ujar Olga antusius menceritakan perjalanan tim google blogger international selama di Indonesi .

Olga juga mengatakan, meskipun ini akan memakan dana yang tidak sedikit, tapi ajang. WEM yang ide pendobraknya dari Aktor Didi Petet yang juga ketua Koperasi Pelestarian Budaya Nasional (KPBN), ini akan sangat berguna bagi semua orang.

Acara yang di selenggarakan oleh KPBN ini, dari pihak Pemerintah disponsori oleh Menteri Kooordinator Ekonomi dan Maritim, Kementerian Perdagangan, Kemkominfo, Kementerian Luar Negeri, Kementerinan Industri, Kementerian Lingkungan Hidup, BMKG, Badan POM RI, LIPI, BKPM, TNI AL, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kelautan, Menteri Dalam Negeri.

Pihak swasta yang mensponsori WEM ini, BCA, Sinar Mas, Indofood, Artha Graha Peduli, Astra International, Mandiri, BRI, Medco Energi, Pgn Energy for life, Djarum foundation, AKR. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.