Kamis, 18 Oktober 18

Tinggalkan Barcelona, Mascherano ke Tiongkok

Tinggalkan Barcelona, Mascherano ke Tiongkok
* Pemain Barcelona Javier Mascherano.

Liga Super Tiongkok (CSL) bakal kedatangan satu lagi bintang top dunia. Seperti dilansir Goal Tiongkok, klub Liga Super Tiongkok Hebei China Fortune telah meraih kesepakatan/kecocokan harga dengan Barcelona untuk mengakuisisi merekrut Javier Mascherano.

Kedua kubu diketahui sempat terlibat dalam negosiasi alot perihal harga si pemain. Blaugrana meminta €10 juta untuk Mascherano, namun Hebei enggan mengeluarkan anggaran melampaui €5,77 juta karena bakal membuat klub kena denda 100 persen dari federasi sepakbola Tiongkok (CSL).

Guna membatasi transfer gila-gilaan yang pernah melanda Negeri Tirai Bambu, pada Juni silam CFA mengumumkan bahwa klub anggota dua divisi teratas yang membukukan kerugian dalam laporan keuangan mereka dan merogoh kocek lebih dari 45 juta yuan (€5,77 juta) untuk transfer satu pemain asing harus membayarkan nilai yang sama untuk dana pembangunan pemain muda CFA.

Selasa (9/1) lalu, CFA kembali menegaskan sikap dengan merilis peringatan keras bahwa mereka siap menghukum berat klub-klub yang melanggar aturan transfer ini setelah muncul kabar Guangzhou Evergrande dan Beijing Guoan terlibat perang harga untuk meminang bintang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang.

Sehubungan dengan hal tersebut, Hebei pun bersikeras tidak akan melewati limit banderol yang ditetapkan untuk menarik Mascherano demi menghindari ancaman hukuman dari CFA, dan Barcelona akhirnya bersedia menerima fee di bawah €5,77 juta buat pemain Argentina 33 tahun itu.

Merumput di Camp Nou sejak 2010 dan membantu Barca merengkuh segudang gelar, termasuk empat titel La Liga Spanyol dan dua trofi Liga Champions, Mascherano kehilangan posisi inti di bawah kepemimpinan Ernesto Valverde musim ini.

Sebelumnya ia sendiri mengutarakan perjalanannya dengan The Catalans mendekati akhir, dan sekarang eks penggawa Liverpool ini dipastikan berlabuh ke Hebei. Di klub barunya, Mascherano akan berjumpa rekan senegaranya, Ezequiel Lavezzi, dan mantan penyerang Arsenal Gervinho, dan menerima arahan dari Manuel Pellegrini, bekas manajer Manchester City. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.