Sabtu, 20 Oktober 18

Rusia Bantai Arab Saudi 5-0 di Kandangnya

Rusia Bantai Arab Saudi 5-0 di Kandangnya
* Babak Pertama, Rusia Unggul 1-0 atas Arab Saudi. (foto: harianmomentum.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pembukaan Piala Dunia 2018 Rusia babak penyisihan di Grup A telah dihelat pada Kamis (14/6/2018) antara Rusia melawan Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Moscow, Rusia.

Dalam pertandingan tersebut Arab Saudi harus mengakui kehebatan dari tim squad Rusia, karena tuan rumah berhasil membantai Arab Saudi dengan skor 5-0.

Gol pertama kemenangan Rusia berawal di menit 12, yakni melalui tandukan Yury Gazinskiy yang bersarang di gawang Arab Saudi yang dikawal Abdullah Al-Maiouf, usai menerima umpan dari Aleksandr Golovin.

Semenjak gol tersebut, cukup lama tak ada gol yang tercetak dari kedua tim. Namun Rusia dapat menggandakan kedudukan di menit 43, lewat gol Denis Cheryshev. Eks pemain Real Madrid ini mengecoh barisan pertahanan The Green Falcons, usai menerima sodoran Roman Zobnin.

Memasuki babak kedua, Rusia sama sekali tak mengendurkan serangan. Benar saja, di menit 71 Artem Dzyuba yang baru masuk sebagai pemain pengganti menambah keunggulan tuan rumah.

Dzyuba sukses memanfaatkan umpan silang dari Aleksandr Golovin. Gol tersebut tak lama tercipta usai dia menggantikan Fedor Smodov.

Memasuki injury time, Rusia benar-benar membuat Arab tak berdaya. Cherysev mencetak gol keduanya di laga ini.

Memasuki menit 90+4, Rusia menambah gol. Kali ini, Aleksandr Golovin sukses mencetak gol lewat tendangan bebas.

Skor 5-0 untuk kemenangan Rusia bertahan hingga laga usai. Tentunya, ini menjadi hasil manis bagi tuan rumah sebelum melakoni laga kedua.

Selanjutnya, Rusia bakal berhadapan dengan Mesir. Laga bakal berlangsung di St Petersburg Stadium, Rabu (20/6) dini hari WIB. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.