Sabtu, 20 April 24

Rooney: Ini Bisa Jadi Tahunnya Inggris Juara!

Rooney: Ini Bisa Jadi Tahunnya Inggris Juara!

Wayne Rooney optimistis Inggris bisa mengulang prestasi pada 1966 silam dengan keluar sebagai juara di Piala Dunia edisi kali ini.

Dengan banyaknya tim besar yang sudah tersisih, Rooney punya keyakinan bahwa Inggris bisa menjuarai Piala Dunia 2018 kali ini.

Inggris finis sebagai runner-up di bawah Belgia pada tabel klasemen Grup G menyusul kekalahan 1-0 yang mereka terima di matchday terakhir babak grup pada pekan lalu.

Sebelum itu, The Three Lions arahan Gareth Southgate tampil gemilang dengan mengalahkan Tunisia 2-1 dan mempermak Panama lewat skor 6-1, dan Rooney percaya bahwa tahun ini bisa menjadi milik negaranya.

“Sudah ada beberapa tim besar yang tersingkir dari Piala Dunia dan ini bisa jadi tahunnya Inggris untuk melaju jauh dan mudah-mudahan keluar sebagai juara,” kata Rooney kepada Fox.

Meski negaranya hanya berakhir sebagai runner-up di fase grup setelah dibekuk Belgia, Rooney mengaku tidak cemas karena skuat tersebut sudah menunjukkan permainan bagus di dua partai sebelumnya.

“Saya kira di dua laga pertama mereka tampil luar biasa,” lanjut Rooney. “Ini menyenangkan untuk melihat banyak pemain muda, penuh tenaga, menampilkan pressing tinggi, mereka mencetak banyak gol dan ini juga menarik.

“Ini adalah waktu yang menyenangkan untuk menjadi suporter Inggris.

“Laga kontra Belgia mungkin menjadi partai di mana tidak ada tim yang ingin menang dan saya pikir kekalahan kemarin bisa menguntungkan Inggris untuk melaju jauh di Piala Dunia, karena mereka kini berada di bagan sebelah kanan.”

Inggris kini bersiap untuk menghadapi Kolombia di babak 16 besar, dengan pertemuan nanti digelar di Otkrytiye Arena pada Rabu (4/7) dini hari WIB lusa. (goal.com)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.