Rabu, 24 April 24

Gol Debut Coutinho Kirim Barcelona ke Final

Gol Debut Coutinho Kirim Barcelona ke Final
* Para pemain Barcelona. (Marca)

Philippe Coutinho mencetak gol debutnya untuk Barcelona dan mengirim raksasa Catalan itu lolos ke final Copa del Rey setelah menumbangkan Valencia 2-0 di Mestalla, Kamis (8/2/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Masuk sebagai pengganti di babak kedua, Coutinho memecah kebuntuan dengan mencetak gol perdananya untuk Barcelona.

Blaugrana datang ke Valencia dengan modal kemenangan 1-0 di leg pertama pekan lalu. Meski sempat kesulitan menembus pertahanan lawan sepanjang periode pertama, Coutinho – masuk sebagai pengganti Andre Gomes – sukses mengoyak jala lawan setelah menerima umpan Luis Suarez.

Suarez kembali menjadi kreator ketika Ivan Rakitic menggandakan keunggulan tim tamu, sehingga mereka lolos dengan agregat 3-0.

Kedua kiper diuji di sepuluh menit pertama, dengan Jasper Cillessen berhasil membendung tembakan Francos Coquelin sebelum tendangan bebas Lionel Messi diamankan Jaume Domenech.

Jual beli serangan berlanju dengan Rodrigo membentur mistar gawang lewat sundulannya setelah menerima umpan silang Jose Gaya dan Suarez gagal mengontrol umpan ciamik dari Andres Iniesta dua menit kemudian.

Los Che tampak berbahaya dalam serangan balik dan nyaris memecah kebuntuan, namun Cillessen kembali menunjukkan kepiawaiannya untuk menghalau Rodrigo.

Coutinho kemudian masuk menggantikan Gomes saat jeda untuk menambah ketajaman Barca dan keputusan Ernesto Valverde terbayar empat menit kemudian.

Suarez melakukan tusukan ke area penalti lawan dan memberikan umpan solang ke tiang jauh, di mana Coutinho menyambar bola yang diarahkan ke sudut kiri gawang. Ini adalah gol pertama Coutinh sejak dibeli dari Liverpool bulan lalu dan uniknya, saat ia mencetak gol perdana bersama the Reds Suarez jugalah yang memberikan umpan pada Februari 2013.

Gol tersebut cukup mengganggu kepercayaan diri suporter di Mestalla dan pemain Los Che tentunya dan Suarez hampir memberikan gol tambahan untuk Barca. Messi melihat usahanya dimentahkan Domenech dan Martin Montoya memblok bola rebound yang dilesakkan Jordi Alba.

Simone Zaza membuang peluang emas ketika Valencia melancarkan serangan balik, namun kemudian dibalas ancaman dari Rakitic yang tembakannya melebar.

Cillessen kembali melakukan salah satu penyelamatan terbaik saat memblok tembakan Gaya di sisa 25 menit pertandingan.

Saat laga menyisakan waktu delapan menit, Suarez mencuri bola dan memberikannya pada Rakitic, yang melesakkan bola dari dalam kotak penalti.

Dengan ini, Barca akan menghadapi Sevilla dalam laga final setelah tim Vincenzo Montella membekuk Leganes 3-1 di dua leg pertandingan. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.