Sabtu, 20 April 24

Ditekuk Sevila, MU Tersingkir di Liga Champions

Ditekuk Sevila, MU Tersingkir di Liga Champions
* Manchester United 1-2 Sevilla.

Manchester United (MU) harus mengubur asa untuk lolos ke perempat-final Liga Champions setelah tunduk 2-1 di tangan Sevilla, Rabu (14/3) dini hari WIB. Sepasang gol Wissam Ben Yedder hanya mampu dibalas oleh satu gol Romelu Lukaku.

Jose Mourinho tak banyak melakukan perubahan dari skuat yang menang 2-1 atas Liverpool akhir pekan lalu. Jese Lingard menjadi salah satu pergantian, sementara Marouane Fellaini ikut dimainkan.

Tampil di kandang, Si Setan Merah malah bermain dengan ceroboh. Eric Bailly yang tampil impresif kontra The Reds malah memberi umpan matang pada Sevilla. Untung saja, sepakan Luis Muriel meleset dari sasaran.

Tidak banyak transaksi serangan terjadi di paruh pertama. Kedua belah pihak jarang membuka ruang di kotak penalti. Satu-satunya kans United, yang diciptakan dari hasil kerja sama Fellaini dan Alexis Sanchez, bahkan ditepis oleh Sergio Rico dengan mudah.

Di babak kedua, kedua belah pihak sedikit meningkatkan tempo permainan. Joaquin Correa nyaris mencetak gol setelah berhasil menembus kotak penalti, sementara umpan silang Marcus Rashford mampu melewati kawalan (walau tak ada yang menyambar).

Arus permainan mulai berpihak pada Si Setan Merah. Sanchez dan Rashford bergantian merusak pertahanan Sevilla. Seandainya blokir Langlet tak terjadi, tentu tuan rumah sudah unggul.

Kejutan malah diciptakan oleh Sevilla di menit ke-78. Ben Yedder mampu mencetak gol walau baru dua menit masuk lapangan. Menerima umpan Sarabia, striker Prancis itu melepas tembakan keras yang menyasar gawang David de Gea. Skor 1-0 untuk The Andalusians.

Empat menit berselang, Ben Yedder mampu menggandakan keunggulan. Kali ini sang striker menerima sundulan Correa dan menghajar bola dari jarak dekat. De Gea mampu menjangkaunya, tapi bola tetap memantul mistar dan melewati garis gawang. 2-0 untuk Sevilla.

Enam menit jelang bubaran, United mampu mencetak gol lewat aksi Lukaku. Sayang, gol tersebut hanya jadi penghiburan karena skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Mourinho dkk harus angkat koper dari Liga Champions musim ini. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.