Selasa, 18 September 18

Dipastikan Hijrah ke Juventus, Ini Curhat Ronaldo

Dipastikan Hijrah ke Juventus, Ini Curhat Ronaldo
* megabintang pemain sepakbola asal Portugal Cristiano Ronaldo. (foto: Indosport)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sepertinya wacana hijrah mega bintang pemain sepakbola asal Portugal Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus bukan isapan jempol semata. Pasalnya, Ronaldo bakal segera merampungkan transfernya dari Madrid ke Juventus dalam waktu dekat ini.

Namun, belum diketahui berapa nilai transfer pemain berusia 33 tahun itu. Akan tetapi, dipastikan Juventus akan memecahkan rekor transfer sebelumnya milik Gonzalo Higuain.

Tampaknya pria yang terkenal dengan julukan CR7 dan telah 10 tahun mengabdi di Stadion Santiago Bernabeu ini  bakal pindah ke Stadion Allianz alias Juventus Arena.

Dilansir dari Calciomercato, pengumuman resmi pindahnya Ronaldo dilakukan pada Selasa (10/7/2018) waktu Italia atau Rabu dini hari WIB. Namun, Ronaldo baru akan menjalani tes medis pekan depan.

Sebenarnya kepindahan Ronaldo rampung pada Selasa (10/7) sudah tercium media sejak pagi hari. Karena Presiden Juventus Andrea Agnelli tertangkap kamera di Bandara Pisa, Italia, pada Selasa pagi waktu setempat. Agnelli dikabarkan bermaksud untuk menemui Cristiano Ronaldo yang tengah berlibur di Yunani. Ronaldo sedang berlibur di Pylos, Yunani. Dia juga mengunjungi tempat tersebut tahun lalu.

Agnelli terbang ke Yunani dengan menggunakan jet pribadi. Perjalanannya ke Yunani memang belum dikonfirmasi resmi oleh Juventus, tetapi sumber berita yang sama mengatakan bahwa foto tersebut bisa dipercaya. Jika memang benar sang presiden klub menemui Ronaldo, maka kepindahan CR7 ke Juventus hanya tinggal menunggu waktu.

Juventus telah resmi mengontrak Ronaldo selama empat tahun. Hal tersebut dikutip dari situs resmi klub. Juventus resmi mengikat Cristiano Ronaldo dari Madrid dengan mahar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun hingga 2022.

Pembayaran dapat dibayar selama dua tahun. Selain itu, ada komisi untuk klub Ronaldo sebelumnya sesuai dengan aturan FIFA, yang mencapai total 12 juta euro (Rp 201 miliar).

Usai dipastikan hijrah  ke Juventus, Ronaldo menuliskan curahan hati (curhat) terkait keputusannya untuk meninggalkan Los Blancos.

“Saya merasa sangat beryukur untuk klub ini (Real Madrid) dan untuk kota ini (Madrid),” ujar Ronaldo seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi Real Madrid.

“Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka semua atas cinta dan kasih sayang yang telah saya terima,” tambahnya.

Tak hanya itu, kabar tak akurnya pemain asal Portugal ini dengan bos Real Madrid merupakan salah satu pemicu hijrahnya Ronaldo ke Juventus.

Dua pekan terakhir ini, Ronaldo diisukan sudah tidak harmonis dengan Presiden El Real saat ini, yakni Florentino Perez. CR7 secara lugas mengkritik kebijakan klub menjual Angel Di Maria dan Xabi Alonso. Ketidakharmonisan dengan sang presiden bisa membuat Ronaldo pergi dari Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui kapten timnas Portugal ini telah sembilan musim membela Real Madrid usai ditransfer dari Manchester United pada musim 2009-2010.

Bersama El Real penyerang 33 tahun ini sukses meraih dua gelar Liga Spanyol serta empat gelar Liga Champions. “Namun, saya percaya bahwa sudah waktunya untuk membuka tahap baru dalam hidup saya dan itulah mengapa saya meminta klub untuk menerima transfer saya,” ucapnya.

“Saya merasa seperti itu dan saya meminta semua orang, dan terutama pendukung saya untuk memahami saya,” tuturnya.

Sebelum resmi pindah ke Juventus, Ronaldo yang sudah satu dekade mengabdi di Stadion Santiago Bernabeu, membuat surat untuk Real Madrid. Berikut isi surat Ronaldo yang dikutip dari website resmi Real Madrid.

“Beberapa tahun di Real Madrid, dan di kota Madrid ini, adalah kebahagian dalam hidup saya.”

“Saya sangat bersyukur untuk klub ini, untuk hobi ini dan untuk kota ini. Saya hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih kepada mereka semua atas cinta dan kasih sayang yang telah saya terima.”

“Walaupun begitu, saya percaya bahwa waktunya telah tiba untuk babak baru dalam kehidupan saya dan oleh karena itu saya meminta klub untuk menyetujui transfer saya. Saya merasakan jalan itu dan saya berterima kasih kepada semua orang, khususnya suporter untuk mengerti.”

“Mereka sudah sangat hebat selama sembilan tahun. Mereka unik . Ini adalah waktu yang menyenangkan untuk saya, penuh dengan pertimbangan namun berat karena Real Madrid memiliki tuntutan tinggi, tetapi saya mengetahui bahwa saya tidak akan melupakan bahwa saya menikmati sepak bola di sni dengan cara yang unik.”

“Saya memiliki rekan tim yang hebat di lapangan dan di ruang ganti, saya merasakan kehangatan dari keramaian dan bersama kami memenangi tiga gelar Liga Champions berturut-turut dan empat gelar Liga Champions dalam lima tahun.”

“Bersama dengan mereka, dalam level individu, saya puas karena sudah memenangi empat Bola Emas dan tiga Sepatu Emas. Semua selama waktu saya berada di klub besar dan luar biasa ini.”

“Real Madrid sudah menaklukkan hati saya, dan keluarga saya, dan lebih dari itu saya ingin mengucapkan terima kasih, terima kasih kepada klub, presiden, direktur, rekan saya, dan semua teknisi, dokter, fisioterapis, dan pekerja hebat yang membuat semua bekerja dan yang menunggu setiap detail tanpa lelah.”

“Terima kasih sebesar-besarnya sekali lagi untuk suporter kami dan terima kasih juga untuk sepak bola Spanyol. Selama sembilan tahun yang menyenangkan saya memiliki pemain hebat di hadapan saya. Hormat dan pengakuan saya untuk mereka semua.”

“Saya sudah sering berkaca dan saya tahu bahwa tiba waktunya untuk siklus yang baru. Saya pergi tetapi baju ini, tameng ini dan Santiago Bernabeu akan selalu terasa di mana pun saya berada.”

“Terima kasih untuk semua, dan pastinya, seperti yang pernah saya katakan pertama kali di stadion kami sembilan tahun yang lalu, Hala Madrid!” (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.