Rabu, 21 November 18

Bak Sekolah, Pemain Arsenal Disuruh Rajin Baca Buku

Bak Sekolah, Pemain Arsenal Disuruh Rajin Baca Buku
* Unai Emery

Pelatih Arsenal, Unai Emery punya cara unik untuk membuat para pemainnya bisa terus berkembang. Selain berlatih, manajer Arsenal itu ternyata mendorong pemainnya untuk membaca buku.

Sebelum melatih Arsenal, Emery mengaku kerap meminjamkan bukunya kepada para pemain.

Emery memang diketahui punya kebiasaan membaca buku, terutama buku motivasi atau pengembangan diri. Sebelum menukangi Arsenal, ia mengaku kerap meminjamkan bukunya kepada para pemainnya.

Saat ini, Emery mengaku sedang membaca buku terbitan Spanyol berjudul “Good Luck: Creating the conditions for success in life and business” yang berisi tentang bagaimana keberuntungan tidak datang begitu saja tanpa berusaha.

Arsenal

“Saya merekomendasikan buku ini,” tutur Emery dalam jumpa pers jelang laga kontra Liverpool, Sabtu (3/11).

“Biasanya saya memberikan sejumlah buku kepada para pemain untuk dibaca, meski di sini [Arsenal] saya belum melakukannya,” kata Emery.

“Saya harus terus membaca buku. Saya sangat suka belajar dari kesuksesan orang-orang di seluruh dunia. Pengetahuan yang saya dapatkan dari buku lantas saya pakai untuk diri saya dan pemain saya di momen apa pun.”

“Bagus tidaknya performa seorang pemain berasal dari kualitas mereka dan juga taktik tim. Namun yang paling penting berasal dari kepala mereka, dari mentalitas mereka,” jelasnya.

Arsenal besutan Emery saat ini sedang dalam tren bagus, dengan memenangi 12 dari 13 partai terakhir di semua kompetisi. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.