Rabu, 7 Desember 22

Oknum Polisi yang Lakukan Pemerasan akan Ditindak

Oknum Polisi yang Lakukan Pemerasan akan Ditindak
* Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra. (foto: Breakingnews.co.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menegaskan akan menindak oknum polisi yang diduga melakukan pemerasan dan menyita motor seorang pengendara yang videonya sedang viral di media sosial (medsos).

“Kalau memang itu anggota polisi Polda Metro Jaya, akan kita tindak,” tegas Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/3/2018).

Seperti diketahui dalam sebuah video oknum polisi lalu lintas (polantas) menyita sepeda motor milik seorang pengendara yang memiliki surat-surat lengkap. Pihak kepolisian menyita motor tersebut dengan alasan mengangkut barang secara berlebihan.

Dalam video berdurasi 3 menit 51 detik itu, diduga oknum polisi tersebut merupakan anggota Ditlantas Polda Metro Jaya.

Setidaknya ada tiga oknum yang terlibat dalam dugaan pemerasan itu. Satu oknum membawa sepeda motor bermuatan lebih milik seorang warga yang diduga ditilang, sedangkan duanya membawa motor masing-masing.

Si pemilik motor dengan muatan lebih yang ditilang, diduga diboncengi anggota polisi lain. Sampai pada akhirnya di pertengahan jalan polisi yang membawa sepeda motor bermuatan lebih itu berhenti lantaran kesulitan membawa motor.

Tiba-tiba oknum polisi lain yang membawa motor masing-masing itu akhirnya meminta si pemilik motor bermuatan lebih tersebut untuk membayar Rp150 ribu lantaran sulit membawa motor bermuatan lebih itu ke kantor.

Tapi, si pemilik enggan membayar. Tiba-tiba si polisi melontarkan kata “anjing”. Saat pengendara mempertanyakan maksud oknum itu melontarkan kata kasar, oknum itu menjawab kata “anjing” itu dilontarkan untuk dirinya sendiri.

Dalam video tersebut, pengendara juga mempertanyakan kenapa motornya disita, padahal surat-suratnya seperti SIM dan STNK-nya lengkap. Namun, oknum polisi yang menyita motor itu tidak menjawab dan langsung membawa motor pengendara, setelah menurunkan muatan milik pengendara tersebut di tengah jalan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.