Rabu, 8 Februari 23

OJK Gali Keahlian di Negara Kangguru

OJK Gali Keahlian di Negara Kangguru

Jakarta, Obsessionnews – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggandeng Asutralian Centre for Financial Studies – Monash University (ACFS) dan Pemerintah Nagara Bagian Victoria, Australia.

Keabsahan kerja sama tersebut berlangsung di Victoria Australia, (Kamis 17/3). Hal itu dilakukan sebagai upaya peningkatan kapasitas kemampuan pegawai OJK dan industri jasa keuangan Indonesia serta guna meningkatkan kemudahan lembaga keuangan Indonesia membuka kantor di Victoria.

Nota Kesepahaman dengan ACFS tersebut langsung ditandatangani Kepala OJK Institute Toto Zurianto dan Prof Colm Kearney, Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomi Monash University, mewakili Australian Centre for Financial Studies.

Australian Centre for Financial Studies – Monash University (ACFS) merupakan pusat studi independen di bidang keuangan, yang berafiliasi dengan Monash University dan Monash Business School.

Kerjasama oleh kedua pihak ini diharapkan mampu menggali keahlian OJK dalam menjalankan kewenangan terkait pengawasan dan pengaturan industri jasa keuangan, peningkatan kapasitas dalam riset serta pertukaran informasi antar kedua lembaga.

“Kerja sama ini juga membuka kesempatan untuk peningkatan kapasitas calon pemimpin industri jasa keuangan nasional,” kata Kertua OJK Muliaman Hadad.

Kedua institusi sepakat bekerjasama untuk meningkatkan kapasitas pada pengembangan pemerataan keuangan (rural finance), teknologi keuangan (financial technology), komunikasi dan hubungan internasional melalui kegiatan pembelajaran bersama, serta program pemagangan.

Adapun area kerjasama meliputi studi pertukaran keahlian, peningkatan kapasitas, dukungan teknis, pertukaran informasi, dan pemberian beasiswa. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.