Kamis, 21 Oktober 21

OJK Dorong Pengembangan Ekonomi Daerah

OJK Dorong Pengembangan Ekonomi Daerah

Padang, Obsessionnews – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Barat (Sumbar) mendorong pengembangan ekonomi daerah dan penguatan sektor ekonomi prioritas. OJK juga mendorong pemanfaatan sektor jasa keuangan, untuk pembiayaan yang memerlukan sumber dana jangka panjang. Kemudian mendorong korporasi menjadi lokomotif perekonomian.

Kepala Kantor OJK Sumbar Indra Yuheri mengatakan hal itu menjadi fokus perhatian sebagai strategi untuk menggairahkan kegiatan ekonomi produktif.

Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terbukti masih tangguh dalam tekanan dan gejolak perekonomian di Indonesia khususnya di Sumbar.

“Sektor itu tidak terpengaruh banyak akibat goncangan ekonomi global dan perlu terus didorong pengutannya, sebagai strategi menggairahkan kegiatan ekonomi produktif,” kata Indra Yuheri dalam pertemuan dengan pelaku industri jasa keuangan di salah satu hotel di Jalan Pemuda, Kota Padang, Rabu (24/2).

Sebagai upaya mendorong ekonomi, OJK mendorong pihak perbankan untuk terus memberikan kredit dan pembiayaan kepada UMKM, karena UMKM terbukti tangguh dalam penggerak ekonomi.

Peluang dan kesempatakan untuk mendapatkan pembiayaan dari industri keuangan juga masih terbuka lebar, mengingat pemerintah dalam tahun ini, telah mengucurkan dana sebesar Rp100 triliun. Kucuran dana tersebut melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan tingkat suku bunga relatif terjangkau, 9 persen.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berharap kegiatan yang diiikuti pelaku usaha itu berdampak terhadap perekonomian, sehingga dapat mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pertemuan Tahunan Pelaku Industri Jasa Keuangan dengan agenda Mendorong Pertumbuhan dan Meningkatkan Daya Saing Dalam Era Masyarakat Ekonomi Asean dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar diwakili Ketua Komisi III Murdani. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.