Jumat, 6 Desember 19

OJK Dorong Jasa Keuangan Gerakkan Roda Ekonomi

OJK Dorong Jasa Keuangan Gerakkan Roda Ekonomi

Jakarta, Obsessionnews  Di tengah suku bunga yang turun belakangan ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong industri jasa keuangan ikut menggerakkan roda ekonomi nasional. Khususnya menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Dalam pertemuan rutin tahunan OJK dan industri jasa keuangan yang dihadiri Wapres Ri Jusuf Kalla, sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan Gubernur Bank Indonesia, regulator berujar akan fokus pada dua hal utama.

“Pertama, meningkatkan kemampuan UMKM, pengembangan ekonomi daerah, dan penguatan sektor ekonomi prioritas,” ujar Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad dalam acara Indonesia CEO Talk yang digelar oleh Obsession Media Group (OMG) bertajuk ‘Peran Industri Jasa Keuangan Sebagai Motor Penggerak Perekonomian Bangsa di Era MEA‘ di Jakarta, Selasa (17/5/2016).

baca juga:

OJK-OECD Berdayakan UMKM

OJK Desak Pemerintah Bentuk TPAKD

OJK gandeng Sentral Timor Leste

OJK Berguru ke Australia

Muliaman--2

Kedua, lanjutnya, mendorong pemanfaatan sektor jasa keuangan untuk pembiayaan-pembiayaan yang memerlukan sumber dana jangka panjang dan mendorong korporasi menjadi lokomotif perekonomian nasional.

“Dengan penguatan kedua area di atas, kami yakin akan dapat memperbaiki struktur ekonomi nasional. Apalagi jika seluruh potensi sektor jasa keuangan dapat ikut diintegrasikan sehingga menghasilkan sinergi yang besar untuk mendukung upaya pencapaian pertumbuhan yang lebih ajeg dan langgeng ke depan,” jelasnya.

Kendati kondisi ekonomi mulai membaik, namun kondisi ini harus tetap diwaspadai mengingat kondisi ekonomi global yang lebih rentan dengan krisis akibat mudahnya terjadi perubahan-perubahan besar di tingkat dunia.

Oleh sebab itu, untuk menghadapi kondisi tersebut, sektor jasa keuangan diharapkan mampu menjadi penopang dan roda penggerak bangunan ekonomi nasional agar tetap tumbuh lebih baik lagi di tahun ini. @reza_indrayana

Muliaman--3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.