Selasa, 10 Desember 19

OJK Desak Pemerintah Bentuk TPAKD

OJK Desak Pemerintah Bentuk TPAKD

Padang, Obsessionnews – Mewujudkan industri jasa keuangan yang kontributif, stabil dan inklusif, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) membentuk Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK).

Ketua OJK Sumbar, Indra Yuheri, mengatakan, kehadiran FKI-IJK diharapkan Industri Jasa Keuangan ke depan menjadi pilar perekonomian nasional yang berdaya saing global dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

“Seiring dengan radiogram yang dikeluarkkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), pembentukan FK-IJK merupakan salah satu langkah awal dalam mewujudkan percepatan akses keuangan daerah, khususnya Sumbar,” kata Indra Yuheri saat acara sosialisasi master plan sektor jasa keungan Indonesia dan Sarasehan Pembentukan FK-IJK Provinsi Sumbar di Padang, Kamis (14/4).

Indra Yuheri mengatakan Radiogram yang dikeluarkan Mendagri supaya Kepala daerah dalam hal ini gubernur, bupati/walikota membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di provinsi, kabupaten dan kota.

Acara yang dihadiri seluruh pelaku di sektor jasa keuangan dari kabupaten dan kota yang ada di Sumbar, Indra Yuheri berharap, industri jasa keuangan di Sumbar dapat terus tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat untuk menjawab berbagai kebutuhan akan produk dan jasa keuangan. Disamping itu, turut mendorong pertumbuhan perekonomian daerah gunameningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Musthafa Ritonga, @alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.