Kamis, 25 April 24

Obsessionnews Minta Maaf Kepada Anggota DPD RI Carles Simaremare

Obsessionnews Minta Maaf Kepada Anggota DPD RI Carles Simaremare
* Anggota DPD RI Carles Simaremare (kiri).

Jakarta – Sehubungan dengan adanya surat somasi Nomor 30/SRT/SA&P/I/2016, tertanggal 03 Oktober 2016 dari Bapak Swardi Aritonang, S.H, Perdiansyah, S.H dan Dedy Rosady Purnama Alam, S.H para Advokat pada KANTOR HUKUM SWARDI ARITONANG, S.H & PARTNERS, beralamat di City Resort Residences,Rukan Malibu Blok J No. 103 Cengkareng, Jakarta Barat 11730, dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Pdt.Carles Simaremare, S,Th,.M.Si, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI), Berdasarkan Kepres Nomor 92/P Tahun 2014, yang Beralamat di Perumahan BTN KOTARAJA Grand Blok.B No.25 Rt.002 Rw.005 Kelurahan WAI MHOROCK, Kecamatan Abepura, Kota Jayapura Provinsi Papua, berdasarkan Surat Kuasa Khusus tertanggal 17 September 2016.

Maka dengan ini, kami dari Pimpinan Redaksi Obsessionnews yang beralamat di Jl. Raya Kedondong No. 161 Jagakarsa, Jakarta Selatan 12620, menyatakan bahwa:

Pemberitaan yang berjudul “Ketua DPD RI Irman Gusman Ditangkap KPK” telah dimuatkan di media Obsessionnews.com per tanggal 17 September 2016 pukul 11:05 Wib.

Kami menerangkan bahwa betul berita dengan judul sebagaimana disebutkan di atas ditulis oleh wartawan kami bernama Hasan yang kesehariannya bertugas di gedung Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK) Jln. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Untuk itu, atas nama pimpinan redaksi Obsessionnews.com dan pribadi Hasan dengan ini menyampaikan permohonan maaf kepada Anggota DPD RI Bapak Pdt.Carles Simaremare, S,Th,.M.Si atas ketidakcermatan dalam penayangan berita tersebut.

Obsessionnews secara lembaga maupun reporter Hasan mengakui tidak cermat karena memuat berita sebagaimana dimaksud hingga membuat Anggota DPD RI Bapak Pdt.Carles Simaremare, S,Th,.M.Si merasa dirugikan. Permohonan maaf kami juga sampaikan kepada keluarga, teman, sahabat maupun konstituen Anggota DPD RI Bapak Pdt.Carles Simaremare, S,Th,.M.Si yang ada di Papua maupun di daerah lainnya, karena atas kesalahan ini menimbulkan persepsi negatif di masyarakat.

Selanjutnya, kami bersedia menerima surat hak jawab dari Anggota DPD RI Bapak Pdt.Carles Simaremare, S,Th,.M.Si maupun para advokad untuk kami tayangkan di media Obsessionnews.com sesuai batas waktu yang ditentukan.

Bersamaan dengan surat tanggapan somasi ini sekaligus kami menyatakan telah meralat kalimat berita sebagaimana judul di atas, yakni :

“Menurut sumber di KPK menyebutkan ada 4 orang diamankan, satu diantaranya Ketua DPD RI Irman Gusman. Satu lagi seorang rekannya bernama Charles Simaremare”.

Menjadi :

“Menurut sumber di KPK menyebutkan ada 4 orang diamankan, satu diantaranya Ketua DPD RI Irman Gusman”.

Ke depan kami akan lebih berhati-hati dalam menuliskan berita dari sumber-sumber tertentu. Agar kasus yang menimpa Bapak Pdt.Carles Simaremare, S,Th,.M.Si tidak terulang kembali di waktu-waktu yang akan datang.

Demikianlah surat tanggapan somasi ini kami buat, atas perhatiannya kami mengucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Pimpinan Redaksi Obsessionnews.com
Arief Sofiyanto

 

logo-on-jpg

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.