Jumat, 27 Mei 22

Obama Kecam Trump: ‘Hina Muslim Itu Salah’

Obama Kecam Trump: ‘Hina Muslim Itu Salah’
* Barack Obama.

Washington – Dalam pidato tahunan terakhirnya, Presiden Amerika Barack Obama mengangkat sejumlah hal termasuk menyindir bakal calon presiden dari partai Republik Donald Trump yang menuai kritik dengan komentarnya tentang larangan Muslim.

“Ketika politikus menghina Muslim, ketika masjid dirusak, atau seorang anak dihina, semua itu tidak membuat kita lebih aman,” kata Obama.

“Itu salah… dan itu mengkhianati jati diri kita sebagai bangsa,” tandas Obama seperti dilansir BBC, Rabu malam (13/1).

Sebelumnya, mantan juara dunia kelas berat, Muhammad Ali, juga mengkritik calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik yang menyatakan akan melarang Muslim masuk ke Amerika Serikat.

Ali menghimbau umat Islam untuk tidak membiarkan nama Muslim digunakan pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan dalam pemilihan umum.

Selain itu, Ali juga menyinggung kekerasan yang dilakukan oleh kelompok yang menyebut dirinya ISIS bertentangan dengan ajaran Islam.

Berbagai kalangan masyarakat di Amerika Serikat juga mengecam pernyataan Donald Trump yang menginginkan adanya larangan Muslim masuk ke AS.

Direktur Majelis Hubungan Amerika-Islam, Nihad Awad, mengatakan Donald Trump terlihat seperti pemimpin yang suka “main hakim sendiri” daripada pemimpin negara besar seperti AS.

Melalui media sosial, mayoritas politikus AS, termasuk bakal calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, juga memberikan respons atas pernyataan bakal calon presiden dari Partai Republik ini. (BBC)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.