Kamis, 26 Mei 22

Nusron Prediksi Pilkada DKI Berlangsung Ketat

Nusron Prediksi Pilkada DKI Berlangsung Ketat
* Nusron Wahid.

Jakarta, Obsessionnews.com – Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia 1 Partai Golkar, Nusron Wahid, meyakini Pilkada DKI Jakarta pada 2017 akan berlangsung ketat.

Ia berani bertaruh pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat akan mendapat tantangan berat dari lawannya. Pasalnya, menurut dia, Ahok merupakan figur yang fenomenal sekaligus kontroversial.

“Kita adu kekuatan dan adu strategi ya kan, serta adu keyakinan,” kata Nusron di Balai Kota, Rabu (5/10/2016).

Sebagai pendukung Ahok-Djarot, Nusron mengimbau kepada para pendukung paslon ini untuk tidak terpengaruh kondisi apapun. Terlebih dalam menyikapi elektabilitas Ahok-Djarot yang dinilai menurun oleh Lingkar Survey Indonesia (LSI) Network.

Nusron mengungkapkan, ada sejumlah strategi penting yang bisa membuat Ahok-Djarot menang pada Pilkada ini.

“Pertama, harus bisa menepis isu SARA. Kedua, kemampuan kita menjelaskan bahwa apa yang dilakukan Pak Ahok dengan keras itu bukan karena sentimentil tapi karena masyarakat yang dihadapinya memnang keras. Jadi pemimpin yang dibutuhkan tangan besi, dalam hal ini tegas dan tanpa kompromi itu,” katanya.

Sebelumnya, nama Nusron Wahid sama sekali tidak masuk ke dalam susunan tim pemenangan Ahok-Djarot. Ia tak sendiri. Selain Ketua BNP2TKI itu, relawan Ahok atau ‘Teman Ahok’ pun tak masuk tim pemenangan.

Nusron sempat dikritik DPR terkait keterlibatannya mendukung Ahok-Djarot. Karena dinilai sibuk mengurusi pemenangan Ahok-Djarot, Nusron pun diminta mundur dari jabatannya sebagai Ketua BNP2TKI. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.