Kamis, 27 Januari 22

Breaking News
  • No items

NU Kutuk Pelemparan Bom Molotov di Depan Gereja Oikumene

NU Kutuk Pelemparan Bom Molotov di Depan Gereja Oikumene
* Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj

Jakarta, Obsessionnews.com – Nahdlatul Ulama (NU) mengutuk keras peristiwa pelemparan bom molotov di depan Gereja Oikumene, Sengkotek, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (13/11/2016).

Hl itu diungkapkan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj melalui tweet-nya di akun Twitternya, @saidaqil, Minggu. “NU mengutuk keras peristiwa kekerasan oleh & atas nama apapun. Termasuk yang pagi ini menimpa saudara kita di Gereja Oikumene, Samarinda,” tulisnya.

Sementara itu Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigadir Jenderal Pol Agus Rianto, membenarkan kabar adanya pelemparan bom molotov di depan Gereja Oikumene. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu  pagi sekitar pukul 10.00 Wita. Akibat ledakan itu, empat anak balita mengalami luka dan saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Abdul Muis.

“Korban empat orang anak balita. Korban sudah dibawa ke RS Abdul Muis,” ujar Agus melalui keterangan tertulis, Minggu.

Menurut Agus, berdasarkan informasi awal yang diterima, terduga pelaku melakukan pelemparan bom ke arah area parkir gereja.

Selain mengakibatkan korban luka, peristiwa itu juga mengakibatkan kerugian materiil berupa empat unit sepeda motor rusak berat.

Pasca-ledakan polisi telah menangkap orang yang diduga pelaku pelemparan bom molotov. Pelaku langsung dibawa ke kantor Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda untuk diperiksa. (@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.