Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

NTT dan SES Umumkan Kemitraan Gunakan Satelit untuk Perusahaan 

NTT dan SES Umumkan Kemitraan Gunakan Satelit untuk Perusahaan 
* Solusi teknologi terbaru dari NTT dan SES. (Foto: istimewa)

Obsessionnews.comNTT Ltd., perusahaan infrastruktur dan layanan TI global terdepan, dan SES, penyedia layanan konektivitas konten global terkemuka melalui satelit, hari ini, Selasa (11/4/2023), mengumumkan kemitraan jangka panjang untuk menggunakan satelit SES guna menghadirkan Edge-as-a-Service NTT kepada pelanggan korporasi. Kolaborasi ini akan menyatukan keahlian NTT dalam jaringan dan layanan terkelola dengan kemampuan satelit unik SES untuk menghadirkan konektivitas yang andal ke perusahaan yang harus memenuhi lonjakan permintaan konektivitas atau berlokasi di luar jangkauan/pelosok.

 

Baca juga: NTT akan Bangun Kabel Internet Bawah Laut Trans-Pasifik Terbesar

 

Layanan unik ini menggabungkan Private 5G dan Edge Compute NTT terkelola dengan sistem komunikasi orbit bumi generasi kedua SES yakni O3b mPOWER, untuk menyediakan konektivitas lebih luas dan mampu diandalkan. Solusi ini ditujukan bagi perusahaan yang beroperasi di wilayah yang tidak memiliki jaringan terestrial dan ingin memiliki konektivitas berperforma tinggi untuk meningkatkan efisiensi sekaligus meningkatkan pendapatan. Melalui kombinasi jaringan Private 5G dan teknologi satelit, solusi end-to-end ini diharapkan dapat mendorong kemajuan industri yang saat ini dibatasi oleh konektivitas seperti industri energi, pertambangan, maritim, manufaktur, industri, dan sebagainya, sekaligus mempercepat transformasi digital dan meningkatkan pendapatan.

“Kemitraan antara NTT dan SES ini merupakan tonggak pertama di industri, dengan menggabungkan sejumlah besar keahlian yang dimiliki kedua perusahaan sehingga memberikan nilai tambah kepada pelanggan. Ini akan membuka peluang besar di negara-negara di mana spektrum layanan 5G belum siap, memungkinkan transformasi perusahaan dalam skala global,” ujar Associate Vice President EMEA Telco Mobility Research IDC Alejandro Cadenas, dikutip dari siaran pers yang diterima obsessionnews.com, Selasa.

Solusi bersama dari NTT dan SES ini akan memberikan jangkauan ke lebih dari 190 negara dengan jaringan roaming publik-swasta. Selain kapabilitas Private 5G dan Edge Compute NTT, NTT juga akan menyediakan konsultasi dan desain kasus penggunaan, pengembangan aplikasi, integrasi sistem, implementasi, dan layanan terkelola. Sementara SES akan menyediakan jaringan satelit end-to-end melalui O3b mPOWER yang akan terintegrasi secara mulus dengan penawaran NTT.

“Kami bersemangat untuk memulai perjalanan ini dengan SES, menggabungkan keahlian kolektif kami untuk membantu bisnis mentransformasi dan menskalakan secara digital,” kata Miriam Murphy, CEO NTT Ltd di Eropa.

“Private 5G adalah kekuatan transformatif yang memungkinkan perusahaan untuk membangun infrastruktur jaringan yang ada dan memberikan koneksi yang andal, bandwidth tinggi, dan latensi rendah untuk beberapa kasus penggunaan yang beroperasi pada satu jaringan Private 5G,” kata Olivier Posty, Country Managing Director NTT Ltd di Luksemburg.

Layanan Edge-as-a-Service NTT mencakup konektivitas IoT, Edge Compute, dan Private 5G yang dihadirkan oleh NTT di seluruh pasar global. Edge-as-a-Service NTT adalah solusi unik, terkelola, dan terintegrasi yang mempercepat otomatisasi proses bisnis, memungkinkan perusahaan dengan cepat menerapkan aplikasi mereka dengan lebih aman dan memantaunya lebih dekat ke edge, sehingga mengurangi waktu henti, meningkatkan pengalaman pengguna, dan mengoptimalkan biaya.

Menurut Chief Strategy Officer SES John-Paul Hemingway, kemitraan ini unik karena kedua perusahaan bersama-sama menyediakan solusi konektivitas yang komprehensif dan tangguh untuk pelanggan di seluruh dunia.

“Selain kemampuan latensi rendahnya yang dapat diprediksi, Proses data dan fleksibilitas penuh O3b mPOWER pada layanan akan menghasilkan integrasi dan perluasan jaringan terestrial dan satelit yang mulus, memungkinkan pelanggan kami membuka potensi penuh dari teknologi baru seperti 5G, IoT, dan cloud computing, serta mendorong transformasi digital di seluruh industri,” ujarnya.

Kemitraan antara NTT dan SES hadir saat perusahaan semakin beralih ke teknologi untuk mendorong pertumbuhan dan inovasi. Korporasi menyadari dampak positif dari konektivitas berkecepatan tinggi dan jaringan yang tangguh pada operasi bisnis, mendorong permintaan, dan mendorong transformasi digital secara luas. Dengan memanfaatkan kekuatan masing-masing, NTT dan SES berada di posisi yang tepat untuk menyediakan solusi Edge as a Service inovatif yang dibutuhkan pelanggan untuk berhasil di dunia yang berubah dengan cepat. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.