Rabu, 29 Juni 22

NPL Bank BTN Turun

NPL Bank BTN Turun
* Direktur Utama Bank BTN, Maryono.

Jakarta, Obsessionnews.com – Di tengah-tengah tren Non Performing Loan (NPL) industri perbankan yang cenderung meningkat, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk  atau Bank BTN memberikan komitmen untuk terus menurunkan NPL perseroan sampai dengan akhir tahun 2016. (Baca: Bank BTN Cetak Laba Bersih 32,6%)

”Proses untuk menekan NPL itu sudah dapat dilihat dari NPL perseroan yang berada pada 3,60% atau turun dari NPL posisi yang sama tahun sebelumnya yang sebesar 4,50%,” kata Direktur Utama Bank BTN, Maryono, pada saat paparan kinerja Bank BTN per 30 September 2016 di Jakarta, Senin ( 24/10/2016).

BTN, lanjutnya, fokus pada langkah-langkah strategis untuk menurunkan NPL yaitu melalui perbaikan proses kredit (front end), intensifikasi dan perbaikan proses collection (middle end), restrukturisasi kredit dan percepatan eksekusi (recovery) agunan kredit bermasalah (back end). Sampai dengan akhir tahun 2016 BTN target NPL akan berada pada kisaran di bawah 3%.

Oleh karena itu, menurut Maryono, sampai dengan 30 September 2016 perseroan tetap fokus pada  program recovery asset agar kualitas kredit perseroan dapat diperbaiki. Sampai dengan 30 September 2016 Bank BTN telah melakukan recovery asset sebesar Rp964 miliar.  (@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.