Jumat, 13 Desember 19

Novita Yunus Melestarikan Wastra Nusantara

Novita Yunus Melestarikan Wastra Nusantara
* Owner & Creative Director Batik Chic Novita Yunus. (Foto-foto: Fikar Azmy/Edwin Budiarso/Women’s Obsession)

BERKARYA sebagai desainer dengan basis wastra nusantara yang fokus mengangkat kain batik menjadi second act Novita Yunus. Adalah sang bunda tercinta, sosok pendorong dirinya untuk menekuni kegiatan kebudayaan sejak kecil. Dibesarkan di kota seni Yogyakarta, dia sudah sangat dekat dengan dunia batik, bermain gamelan, menari tarian Jawa maupun Bali. Tak heran, setelah berkarier di dunia perbankan selama 13 tahun, dia memutuskan banting setir untuk bergelut di bidang  fashion, sekaligus melestarikan kain-kain tradisional nusantara yang sarat makna.

Awalnya dia hanya iseng saja membuat tas dari bahan batik, kemudian memajangnya di laman media sosial. Tak disangka kreasinya diminati teman-teman dan kenalannya.

“Saya pun semakin mantap untuk beralih profesi dan terjun berbisnis sendiri. Kebetulan saya adalah seorang single parent dengan tiga anak, kali ini saya harus memilih pekerjaan yang bisa memiliki waktu luang untuk mereka. Saya pun bertekad harus berhasil dan anak-anak menjadi motivatornya. Mengingat ini bukan pekerjaan yang mudah. Sebagai entrepreneur jelas berbeda dengan pengalaman saya sebelumnya yang bekerja sebagai pemimpin di salah satu cabang bank asing di Jakarta. Ya, mau tidak mau saya memang harus nekat,” ujarnya sambil tersenyum mengenang saat masa-masa awal dirinya mulai berbisnis dahulu.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.