Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Novanto: Saya Tak Cuma Mendukung, Tapi Membela Jokowi

Novanto: Saya Tak Cuma Mendukung, Tapi Membela Jokowi

Jakarta, Obsessionnews – Setelah terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto langsung menyatakan, akan mendukung Presiden Joko Widodo dalam pemilu presiden 2019 mendatang.

Novanto mengatakan, dukungan Golkar terhadap Jokowi nyata. Ia menyadari 2019 adalah waktu yang tidak lama, karena itu menyatakan dukungan kepada Jokowi bukan sesuatu yang terburu-buru.

“2019 waktu sangat pendek sekali. Sepanjang rakyat mendukung Jokowi untuk jadi presiden di 2019, saya bukan hanya mendukung, tapi juga membela Pak Jokowi,” kata Novanto di DPR, Kamis (19/5/2016)

Berubahnya sikap politik Partai Golkar dengan mendukung pemerintah bukan tanpa alasan. Novanto menyatakan, sejak awal Golkar didirikan memang bukan untuk menjadi partai oposisi. Pilihan politik ini dinilai sangat tepat.

“Masalah Golkar dengan pemerintah jelas, Golkar mitra pemerintah. Saat didirikan, sejarahnya memang dengan pemerintah,” tuturnya.

Meski mendukung pemerintah, Novanto membantah, pihaknya akan meminta jatah menteri kepada Jokowi. Persoalan itu kata dia, menjadi hak prerogatif presiden.

“Yang jelas soal posisi kabinet, saya dari dulu, masalah kabinet itu hak presiden. Kami tidak pernah intervensi dan ikut campur,” terangnya.

Menurut mantan Ketua DPR ini, seluruh kader Golkar sudah dibekali bahwa dukungan kepada pemerintah merupakan hal yang begitu penting. Itu untuk memastikan Golkar dapat berkontribusi untuk negara dan rakyat. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.