Sabtu, 16 Oktober 21

Novanto Resmi Berstatus DPO

Novanto Resmi Berstatus DPO
* Ketua DPR yang juga Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. (Foto: Twitter @sn_setyanovanto)

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan telah mengajukan permohonan status Daftar Pencarian Orang (DPO) atas nama Setya Novanto ke Mabes Polri.

“Pimpinan KPK mengirimkan surat pada Mabes Polri dan interpol dan memasukkan nama yang bersangkutan dalam daftar pencarian orang,” kata Jubir KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis (16/11/2017) malam.

Febri mengungkapkan surat tersebut baru saja dikirimkan ke Mabes Polri atau setelah kabar Novanto mengalami kecelakaan mobil dalam perjalanan menuju gedung KPK.

Keputusan untuk mengirimkan permintaa status DPO itu diambil setelah pimpinan KPK menggelar rapat. Rapat membahas mengenai situasi terakhir.

“Kita tidak mendapatkan kedatangan dari tersangka SN sampai saat ini,” kata Febri.

KPK menetapkan Novanto sebagai tersangka kasus e-KTP. KPK hendak menangkap Novanto untuk menjalani pemeriksaan namun Ketum Golkar tersebut tak dapat ditemui di rumahnya.

Novanto menghilang hampir 24 jam. Hingga akhirnya, kabar mengenai Novanto terkuak disertai informasi dari pengacara bahwa dia mengalami kecelakaan.

Informasi terakhir menyebutkan Novanto mengalami luka hingga harus dirawat di Rumah Sakit Permata Hijau. KPK telah mengirimkan tim untuk mengecek kondisi kesehatan Novanto. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.