Kamis, 26 Mei 22

Novanto Minta Ruhut Tidak Perlu Mundur dari DPR

Novanto Minta Ruhut Tidak Perlu Mundur dari DPR

Jakarta, Obsessionnews/com – Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto berharap Ruhut Sitompul mengurungkan niatnya untuk mundur dari anggota DPR dan tetap berkarier sebagai politisi di Demokrat. Namun, ia tetap mengembalikan semua keputusan kepada partai.

“Kalau Pak Ruhut mengundurkan diri, itu hak partai. Atau sanksi, itu juga hak partai. Tapi tentu (keputusan) seorang Ruhut perlu dipertimbangkan secara baik,” tutur Setya Novanto, Minggu (23/10/2016).

Kabar mengenai rencana mundurnya Ruhut dari DPR banyak didasarkan sejumlah alasan. Pertama ada isu yang menyebut bahwa Ruhut sudah ditawari sebagai staf di Istana untuk membantu Presiden Joko Widodo.

“Ya saya dengar seperti itu, katanya Pak Ruhut sudah dikasih tempat di Istana,” ujar anggota Komisi III DPR Nasir Djamil.

Ruhut sendiri mengaku ingin mundur dari DPR karena mau fokus memenangkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. ‎ Sebab nama Ruhut sudah masuk menjadi tim juru kampanye Ahok.

Disisi lain, Demokrat dikabarkan akan memecat Ruhut karena tidak patuh terhadap kebijakan partai, dimana Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dalam Pilgub DKI. ‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.