Selasa, 9 Agustus 22

Novanto Ajukan 12 Saksi Meringankan dan Ahli

Novanto Ajukan 12 Saksi Meringankan dan Ahli
* Ketu DPR RI, Setya Novanto saat mengenakan baju tahanan KPK.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua DPR RI Setya Novanto mengajukan 12 nama saksi meringankan dan ahli untuknya. Salah satu diantaranya nama Plt Ketua Umum Partai Golkar, Idrus Marham.

Penasihat Hukum Setya Novanto, Otto Hasibuan mengaku tidak menghafal semua saksi meringankan dan ahli, yang diingat hanyalah nama Idrus Marham.

“Kalau nggak salah Pak Idrus, (orang Golkar) yang lain saya lupa namanya,” ungkap Otto saat dihubungi wartawan, Senin (27/11/2017).

Ke-12 saksi meringankan dan ahli ini akan diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi mulai hari ini, Senin 27 November 2017. Pemeriksaan akan dikakukan secara bertahap.

Ke-12 orang akan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi proyek e-KTP yang menjerat Novanto. Mereka terdiri dari 7 orang saksi a de charge atau saksi meringankan dan 5 orang ahli.

Meski begitu Otto mengaku belum ada koordinasi antara tim penasihat hukum dengan ke-12 saksi meringankan dan ahli Novanto hingga Minggu malam. Otto berharap KPK menunda pemeriksaan terhadap mereka.

“Jadi saya sedang pertimbangkan untuk minta waktu dulu, apakah itu diajukan di pengadilan atau harus di sini (tahap penyidikan),” kata Otto. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.