Kamis, 29 September 22

Nostalgia di Yogya, SBY Mampir di Korem 072

Nostalgia di Yogya, SBY Mampir di Korem 072

Yogyakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menempatkan diri mengunjungi kantor Komando Resort Militer (Korem) 072/Pamungkas saat lawatan terakhirnya ke Yogyakarta, Kamis (16/10/2014). Di hadapan puluhan prajurit TNI, SBY bercerita pernah memimpin korem ini tahun 1995.

“Saya bersyukur, saya bangga dulu pernah memimpin korem ini pada tahun 1995 sebelum saya mengemban tugas ke Bosnia untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia di bawah bendera PBB,” kenang SBY.

SBY mengatakan, sejak dulu Korem 072/Pamungkas mempunyai peran penting, baik pada saat ataupun setelah perang mempertahankan kemerdekaan. Sebab itu, Ia berpesan agar Prajurit TNI memberikan baktinya kepada masyarakat hingga rakyat juga mencintai TNI.

“Saya juga berharap prajurit-prajurit korem ini bersama-sama kepolisian menjaga keamanan di wilayah Yogya. Itulah yang saya pesankan tadi kepada keluarga besar Korem 072 ,” tutur SBY.

Kantor Korem 072/Pamungkas Yogyakarta ini memberi kesan yang penting dalam perjalanan karier militer SBY, karena saat masih berpangkat Kolonel pada tahun 1995, ia pernah menjabat sebagai Komandan Korem 072/Pamungkas itu.

Dalam kunjungan ke Yogyakarta itu, Presiden SBY dan Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono akan melakukan pertemuan atau kopi darat (Kopdar) terakhir dengan pengikutnya dalam jaringan media sosial facebook, twitter, dan instagram atau Netizen, di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Selanjutnya, Presiden SBY bersama rombongan akan melanjutkan kunjungan ke Magelang, Jateng, dan bermalam di Akademiki Militer (Akmil). Keesokan harinya, Presiden SBY dan Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono djadwalkan akan melakukan silaturahmi dan ramah tamah dengan jajaran TNI menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Presiden.

Selain itu, Presiden SBY juga akan  meresmikan Museum Paviliun 5 Akmil, Magelang. Presiden SBY didampingi sejumlah menteri yakni Menpora Roy Suryo, Menko Polhukham Djoko Suyanto serta Wakil Menteri Pertahanan Syafrie Sjamsuddin. (Has)

 

Related posts