Minggu, 28 November 21

Nokia Produksi (Lagi) Ponsel

Nokia Produksi (Lagi) Ponsel

Finlandia, Obsessionnews Setelah beredar kabar jika merek Nokia dibeli oleh Microsoft dan tidak dimunculkan lagi. Tiba-tiba, ponsel buatan Swedia itu, berniat kembali memproduksi ponsel kembali, pada 2016 mendatang.

Dilansir Re/code (20/4), Nokia sendiri yang tahun lalu telah diakuisisi oleh raksasa teknologi, Microsoft, disebut bakal masuk kembali ke pasar yang membuat nama mereka mendunia.

Dari kabar tersebut, nampak jika Nokia besar kemungkinan akan kembali menguatkan brand-nya di pasar handset seperti feature phone atau smartphone. Hal ini juga didukung dengan 10 ribu paten yang sudah dimiliki Nokia di sektor mobile phone.

Untuk strategi produksi masalnya, Nokia dikabarkan akan menggandeng perusahaan lain untuk merakit handsetnya di pasaran dan dikabarkan sudah mulai menjalin kerja sama dengan Alcatel-Lucent.

Sebelumnya, Nokia juga sempat mengeluarkan handset setelah diakuisisi Microsoft seperti Android tablet Nokia N1. Selain itu, Nokia juga sempat merilis Z Launcher yang disediakan untuk pengguna Android yang menginginkan launcher pintar. (kbc)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.