Selasa, 21 September 21

Nilai Rata-rata UN Sumbar Lampaui Rata-rata Nasional

Nilai Rata-rata UN Sumbar Lampaui Rata-rata Nasional
* Syamsulrizal

Padang, Obsessionnews – Nilai rata-rata UN tingkat SMP/MTS di Sumatera Bara (Sumbar) tahun 2015 lebih tinggi dari nilai rata-rata UN Nasional sekitar 0,25. Rata-rata hasil UN Sumbar 62,05 sedangkan nilai rata-rata nasional yakni 61,80.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Sumbar, Syamsulrizal melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Bustavidia mengatakan dari perolehan rata-rata tersebut, paling mendominasi adalah siswa di Kota Padang, meskipun Kota Padang berada pada peringkat dua setelah Kabupaten Padang Pariaman.

“Nilai sekolah tertinggi di Sumbar diraih SMP Negeri 8 Padang, kedua SMP Negeri 1 Padang dan ketiga MTS Kampung Dalam Padang Pariaman. Sedangkan nilai rata-rata tertinggi diantaranya, peringkat satu Kabupaten Padang Pariaman, kedua Kota Padang dan ketiga Kota Pariaman,” kata Bustavidia saat ditemui diruangannya, Rabu (10/6).

Meskipun peringkat pertama dengan nilai tertinggi diperoleh Kabupaten Padang Pariaman, siswa berikut sekolah di Padang paling jawara. Siswa dengan tiga nilai tertinggi adalah siswa SMP di Kota Padang dan semuanya berasal dari SMP Negeri 1 Padang.

Siswa peringkat pertama dengan nilai tertinggi, diraih oleh Faras Prasetya dengan total nilai 393,5. Kemudian, peringkat kedua Kheffi Fadhlurrohman Su’aad dengan total nilai 387,0 dan peringkat ketiga diraih oleh Dzaky Fachrezi dengan total nilai 385,5.

“Ketiga siswa itu berasal dari SPM Negeri 1 Padang,” kata Bustavidia. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.