Kamis, 21 Oktober 21

Nilai Aset SCG di Indonesia Capai Rp17.167 Triliun

Nilai Aset SCG di Indonesia Capai Rp17.167 Triliun
* Harjanto.

Jakarta, Obsessionnews – SGC, perusahaan asal Thailand, yakin mampu mengembangkan ekonomi di tanah air atas pertumbuhan pendapatan sebesar 35 persen secara tahunan di 2015 berkat hasil kinerja unit bisnis kimia.

Nilai asset SCG di Indonesia sendiri mencapai Rp17.167 triliun atau sudah mendekati 50 persen dari total asset SCG di wilayah ASEAN.

Dirjen Industri Kimia, Tekstil dan Aneka (IKTA) Kementerian Perindustrian, Harjanto, menilai hiilirisasii industri karet nasional memang harus dikembangkan guna meningkatkan serapan produksi karet petani yang saat ini konsumsi karet alam domestik mencapai 18 persen dari total produksi.

“Karet alam hasil produksi petani sebetulnya dapat diolah industri menjadi beragam produk turunan yang memiliki nilai tambah tinggi,” kata Harjanto di Jakarta, Minggu (6/3/2016).

Harjanto juga menyebutkan, Thailand merupakan salah satu produsen karet terbesar dunia. Diharapkan, dengan posisi tersebut SCG dapat turut serta mengembangkanindustri pengolahan di Indonesia. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.