Kamis, 6 Oktober 22

Nikmati Kuliner Khas Kota Hujan di Rahisa Resto & Cafe

Nikmati Kuliner Khas Kota Hujan di Rahisa Resto & Cafe
* Kelezatan kuliner khas Bogor di Rahisa Resto. (Foto: Tanto)

Obsessionnews.com – Keberadaan kota hujan, Bogor yang tak jauh dari Jakarta kerap kali menjadi pilihan berlibur warga ibu kota, khususnya di waktu akhir pekan. Menghirup udara segar, wisata belanja di factory outlet yang berjejer di sepanjang Jalan Pajajaran, serta wisata kuliner yang begitu menggoda. Salah satu resto yang menghadirkan kelezatan kuliner khas Bogor adalah Rahisa Resto yang terletak di Jalan Paledang Bogor.

Rahisa Resto berada di dalam Hotel Sahira Butik Paledang. Hotel berkonsep Syariah ini memiliki dua resto yang terletak di lantai dasar hotel, dan satunya berada di roof top lantai 5 dengan pemandangan Gunung Salak.

“Resto kita ada dua, di atas di lantai 5 dengan view gunung salak dan di lantai dasar resto yang botanical,” ungkap Executive Chef Sahira Group, Chef Dwi Hendarmo dikutip dari majalah Men’s Obsession, Sabtu (13/8/2022).

Selaras dengan konsep hotel, madani syariah, makanan dan minuman yang ditawarkan tentunya halal. Tersedia beragam jenis makanan yang bisa dinikmati tamu. Selain menu internasional, Rahisa menawarkan menu menu nusantara yang menggoda. Antara lain menu khas Kota Bogor, tempat di mana resto ini berada. Laksa Bogor dan Toge Goreng bisa menjadi pilihan. Menu ini merupakan menu otentik khas Bogor.

“Sebenernya makanan di sini ada banyak menu internasional. Tapi yang menjadi signature kita ada makanan nusantara dari daerah, seperti laksa bogor dan toge goreng, ini menu signature yang kita hadirkan. Namun selain kedua menu yang menjadi favorit itu, ada juga nasi bakar dan sup buntut,” terang Dwi.

Begitu pula dengan minuman, minuman segar yang unik dan menyehatkan dihidangkan Rahisa adalah es pala. Kita punya minuman spesial yaitu ada es pala. Es pala ini terkenal di Bogor, biasanya kan biji pala, ini buahnya, buah pala dijadikan minuman, es pala, ujarnya.

Selain itu, minuman segar terbuat dari campuran leci dan strawberry, Sahira Rainbow, juga bisa menjadi pilihan tepat yang mampu memberikan kesegaran dari haus dahaga. Tak hanya itu, jangan lewatkan pula hidangan lezat aneka dessert yang ditawarkan. Antara lain, Tutty Fruity dengan tampilan yang cantik, menjadi menu dessert terbaru.

Rahisa resto menawarkan pilihan kuliner ala carte dan juga buffet. Untuk menu ala carte ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, rata rata di bawah Rp100.000 per menunya, tamu sudah bisa menikmati hidangan istimewa di Rahisa. Sementara untuk buffet, tersedia stall menu nusantara yang bergantian setiap harinya.

“Kita punya makanan ada stall menu nusantara di buffet kita yang setiap hari bergantian. Kita mau naikin bahwa negara kita ini banyak makanan nusantara yang harus dikembangkan, setiap daerah pasti ada. Nah ini yang kita hadirkan, ada stall nasi jinggo, nasi ulam, nasi bogana dan nasi dari daerah lainnya yang kita hidangkan dengan kondimennya,” kata Dwi.

Lokasi hotel sangat strategis, kawasan Paledang dekat dengan Kebun Raya Bogor, di mana banyak masyarakat melakukan olahraga pagi saat weekend. Dengan demikian Rahisa menjadi pilihan tempat kongkow atau tempat sarapan sehabis berolahraga, baik bersepeda maupun lari berkeliling Kebun Raya Bogor.

Untuk itu Dwi menghadirkan paket paket sarapan untuk mereka yang berolahraga pada pagi hari. Setiap harinya kita ada breakfast. Nah untuk mereka yang olahraga lari atau sepeda, kita juga punya paket untuk mereka breakfast di sini. Biasanya saat weekend, Kebun Raya ini kan banyak yang olahraga baik lari maupun sepeda, tutur Chef Dwi. Selain itu, ada pula paket all you can eat lengkap setiap Sabtu malam Minggu dengan hidangan menu nusantara lengkap, khususnya menu khas Bogor. (Ita)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.