Minggu, 29 Januari 23

Nikmati Cita Rasa Masakan yang Berbeda di La Gazette

Nikmati Cita Rasa Masakan yang Berbeda di La Gazette
* Restoran La Gazette yang berada di area lobi Hotel Artotel Casa Kuningan Jakarta. (Foto: Sutanto/obsessionnews)

Obsessionnews.com – Ingin menikmati cita rasa masakan yang berbeda? Singgahlah ke Restoran La Gazette yang berada di area lobi Hotel Artotel Casa Kuningan Jakarta. Di sini Anda akan dimanjakan oleh aneka kuliner yang menggoda, mulai dari fusion food, masakan western hingga traditional food. Apalagi ambience yang ditawarkan sangat homey, menjadikan La Gazettte seperti second home yang membuat siapapun betah berada di resto ini.

Artotel Casa Kuningan merupakan hotel boutique terbaru di kawasan Kuningan Jakarta Selatan. Ambience hotel memang dirancang sedemikian rupa untuk membuat siapapun merasa seperti berada di rumah sendiri, mulai dari penggunaan material kayu, marmer berkualitas, hingga tanaman – tanaman segar yang menghiasi area hotel, bahkan dalam hotel pun menggunakan tanaman segar di dalam pot, bukan imitasi.

Kehadiran hotel dengan konsep seperti itu seolah membawa angin segar dan pengalaman baru bagi tamu, baik tamu lokal maupun para ekspatriat dari kantor kedutaan yang berada di sekeliling hotel. Begitu juga dengan pengalaman kuliner yang ditawarkan.

Hotel ini dilengkapi dua F & B outlet dengan konsep berbeda. BART yang berada di roof top merupakan bar sebagai tempat bersantai kala sore hari, melihat keindahan langit Jakarta sembari menunggu macet terurai.

Kemudian La Gazette yang terletak di area lobi merupakan restoran dengan konsep all day dining, yang beroperasi mulai dari breakfast pukul 06.00, dilanjut dengan lunch hingga dinner sampai jam 11.00 malam. La Gazette menyediakan aneka hidangan lezat yang bisa dinikmati. Mulai dari fusion food, menu western seperti pasta, dan steak, menu Asia seperti Kimchi Fried Rice yang terinspirasi dari masakan Korea, hingga menu tradisional seperti Nasi Goreng, Sup Buntut dan Soto Betawi.

Menurut Executive Chef Artotel Casa Kuningan, Chef Dean Andriana, menu-menu tradisional inilah justru yang digemari para tamu dari kalangan ekspatriat.

“Ekspatriat mungkin mereka bosan dengan makanan western, jadi dia datang ke kita memilih makanan tradisional seperti Nasi Goreng, Sup Buntut dan Soto Betawi,” ungkap Chef Dean.

Selain itu, breakfast buffet yang dibanderol dengan harga Rp.145.000,++ juga menjadi favorit tamu di luar hotel, baik dari kalangan para ekspatriat dari kedutaan sekitar, maupun tamu lokal.

“Biasanya setelah mereka berolahraga sepeda atau jogging, dan car free day saat weekend, mereka breakfast di sini atau Sunday Brunch,” imbuh Chef Dean.

Ya, Sunday Brunch yang bisa dinikmati mulai dari pukul 11.00 hingga pukul 15.00 merupakan salah satu promo yang ditawarkan La Gazette. Selain menu utama ala carte, ada menu tambahan yang tersedia pada saat Sunday Brunch dengan harga terjangkau, mulai dari Rp55.000,++ antara lain Roti Bakar dengan beragam pilihan toping seperti coklat dan caramel.

Sementara untuk menu utama ala carte, tersedia beragam menu yang memiliki ciri khas rasa ala La Gazette dengan harga mulai dari Rp.75.000,++. Selain menu nusantara yang menjadi primadona ada pula menu fusion hasil kreasi sang Chef.

“Menu fusion ini sangat menarik, jadi ada makanan Italia yang kita kombinasi dengan masakan nusantara, seperti pasta kita padukan dengan tuna fresh dan sambal matah. Jadi konsepnya nggak monoton hanya pasta tapi pasta ada side dishesnya juga,” terang Chef Dean.

Menu fusion yang bisa Anda nikmati di antaranya adalah Spaghetti al Salmon, Aglio Olio e Tono, Thai Crying Tiger, dan Con Pollo al Pesto Verde. Selain itu ada beberapa menu yang bisa dikatakan hanya bisa didapatkan di Artotel Casa Kuningan adalah Nachos dan Sup Buntut khusus racikan Chef asal Bandung ini.

Untuk Nachos dilumuri saus tomat yang murni hasil racikan chef, home made yang dibuat benar-benar dari tomat segar, bukan menggunakan saus tomat kemasan. Kemudian untuk Sup Buntut, Chef Dean meraciknya dengan sangat istimewa, kaya akan bumbu dan rempah-rempah sehingga menghasilkan cita rasa yang kuat dan lezat. Waktu terbaik untuk menikmati tempat ini adalah saat malam weekend tiba, Jumat dan Sabtu malam mulai pukul 20.00 hingga pukul 22.00 WIB, karena ditemani live music.

Sementara bagi Anda yang ingin menggelar social party, Artotel Casa Kuningan menyediakan tempat hingga kapasitas 100 orang di area pool dan Glass House. Sementara untuk di La Gazette mampu menampung kapasitas hingga 50 orang, dengan harga paket social event mulai dari Rp.320.000,++. (Suci/MO/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.