Minggu, 19 Januari 20

Nielsen Perkirakan Belanja Iklan di Media Televisi dan Cetak Meningkat

Nielsen Perkirakan Belanja Iklan di Media Televisi dan Cetak Meningkat
* Executive Director Head of Media Business Nielsen Indonesia, Hellen Katherina, (foto:istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com– PT The Nielsen Company Indonesia (Nielsen) memperkirakan pada tahun 2017 belanja iklan di media televisi dan cetak akan tetap tumbuh.

Executive Director Head of Media Business Nielsen Indonesia, Hellen Katherina, mengungkapkan, belanja iklan dilihat dari harga menempatkan iklan di media. Bila jumlah pengiklan sama, maka kemungkinan belanja iklan akan meningkat.

“Biasanya yang dominan salah satu di antara 10 besar kategori iklan. Jadi bergantian saja,” ungkapnya di Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Perseroan yang meriset bidang informasi global serta media ini memaparkan kategori pemerintahan dan organisasi partai politik menjadi pengiklan terbesar dengan total nilai sebesar Rp 8,1 triliun pada 2016.

Sedangkan belanja iklan di televisi dan media cetak tahun 2016 mencapai Rp 134,8 triliun. Jumlah tersebut naik 14 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp 118 triliun, masing-masing media televisi menyumbangkan Rp 103,8 triliun, atau 77 persen dari total belanja iklan, dan media cetak seperti koran dan majalah mengalami penurunan,  koran sebesar Rp 29,4 triliun atau 22 persen dari total keseluruhan, dan belanja iklan di majalah hanya 1 persen atau Rp 1,6 triliun dari total keseluruhan. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.