Kamis, 18 Agustus 22

Ngotot di Bursa Transfer, AC Milan Wajib Juara! Mampukah?

Obsessionnews.com – Publik sepak bola terperangah dengan aktivitas AC Milan di bursa transfer musim panas tahun ini. Belum sempat hilang kekagetan terhadap kepindahan Leonardo Bonucci dari Juventus, kini jagad ‘bola bundar’ itu diramaikan perburuan Rossoneri atas para pemain lainnya.

Pada Minggu (16/7/2017) waktu setempat, manajemen Il Diavolo Rosso telah menuntaskan transfer Lucas Biglia dari Lazio. Gelandang 31 tahun ini menjadi pembelian ke-10 tim asuhan Vincenzo Montella sepanjang bursa transfer kali ini.

Berada di Milan sejak Jumat (14/7/2017), keesokan harinya Biglia menjalani tes medis bersamaan dengan Bonucci. Tak seperti eks Juventus yang dikontrak untuk lima tahun ke depan, Biglia ‘hanya’ menandatangani kontrak untuk tiga tahun.

Kabarnya, pemain asal Argentina ini ditebus dengan harga 17 juta euro dengan tambahan bonus sebanyak 3 juta euro. Pemain yang mencetak lima gol dan memberikan empat assist untuk Lazio dari 34 penampilan di Serie A itu menjadi pembelian ke-10 AC Milan pada bursa transfer kali ini.

Sebelumnya, manajemen AC Milan telah merekrut sembilan pemain untuk beragam posisi. Mereka adalah Andre Silva (38 juta euro), Hakan Calhanoglu (22 juta euro plus bonus), Andrea Conti (24 juta euro plus bonus), Mateo Musacchio (18 juta plus bonus), Ricardo Rodriguez (18 juta plus bonus), Franck Kessie (28 juta plus bonus), Fabio Borini (6 juta euro plus bonus), Antonio Donnarumma, dan Leonardo Bonucci (42 juta plus bonus).

Seolah tak puas, radar peraih 18 Scudetti mengarah pada pemain yang tajam di lini depan. Hal ini dikonfirmasi CEO AC Milan, Marco Fassone, yang mengaku tengah mempertimbangkan Pierre-Emerick Aubameyang, Andrea Belotti, dan Alvaro Morata sebagai target.

Melihat kengototan Milan tersebut, Walter Zenga menilai jika Montella saat ini tengah berada dalam tekanan hebat. Menurutnya, manajemen Rossoneri sudah pasti memberikan target tinggi kepada Montella.

“Jika mereka juga mendapatkan seorang striker, maka Montella praktis dibebani kewajiban untuk juara, dan itu tidak mudah. Tuntutan pasti meningkat,” kata Zenga seperti dikabarkan Corriere della Sera yang dikutip Football Italia.

Statement Zenga juga menjadi ‘warning’ bagi Montella akan hadirnya ekpektasi tinggi dari manajemen dan fans. Montella yang telah menangani klub sejak musim lalu itu harus memutus dominasi Juventus sekaligus menghadirkan trofi Scudetto bagi Il Diavolo Rosso.

Tak hanya itu, Milan yang finis di posisi keenam musim ini juga menembus zona kualifikasi Liga Europa. Dan tentu saja ekpektasi bakal semakin melambung dengan target menjuarai Liga Europa musim ini.

Mampukah? (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.