Rabu, 28 September 22

Ngeri! Belasan Orang Tewas Saat Liga Meksiko

Ngeri! Belasan Orang Tewas Saat Liga Meksiko
* Insiden brutal dalam Liga Meksiko. (Getty/Goal)

Pekan sembilan Liga Meksiko antara Queretaro dan Atlas, Minggu (6/3/2022) pagi WIB, tidak bisa dilanjutkan. Penyebabnya, pemandangan brutal tersaji di dalam Estadio Corregidora, tempat di mana pertandingan tersebut dilaksanakan.

Pemandangan brutal saat laga antara Queretaro dan Atlas malah menelan korban jiwa.

Sebelum pertandingan, kedua tim menyerukan perdamaian yang menentang peperangan antara Rusia dan Ukraina. Namun, sebagian besar suporter dari Queretaro memang nampak tidak peduli. Suporter mereka memang dikenal menggemari kekerasan.

Julio Furch membuat Atlas unggul pada menit ke-60. Namun tiba-tiba, pemandangan di lapangan menjadi buruk, karena terjadi keributan antarpemain dari kedua kesebelasan. Tak butuh waktu lama, pemandangan brutal itu menyebar ke seluruh penjuru stadion.

Tidak peduli orang tua, anak-anak, dan sudah pasti lelaki dewasa, mereka terlibat keributan. Menurut laporan Marca, 17 orang dilaporkan meninggal karena kerusuhan di stadion tersebut, dengan mayoritas adalah suporter Atlas yang harus kehilangan nyawa mereka.

Masih jadi misteri apa yang sebenarnya membuat kondisi mengerikan ini bisa terjadi, tapi Mikel Arriola selaku presiden Liga Meksiko, mengutuk peristiwa ini. “Kekerasan yang tidak dapat diterima dan disayangkan di Estadio Corregidora di Queretaro,” kata Arriola di Twitter.

“Mereka yang bertanggung jawab atas kurangnya keamanan di stadion akan dihukum dengan cara yang patut dicontoh. Keselamatan para pemain dan penggemar kami adalah prioritas! Pertandingan tidak akan dilanjutkan untuk melindungi keselamatan semua orang,” tuntasnya.

Pihak kompetisi bakal melakukan investigasi dan mengumpulkan fakta tentang apa penyebab kondisi mengerikan ini bisa terjadi. Mereka mencari siapa yang harus bertanggung jawab atas insiden ini, dan layak menerima hukuman.

“Liga telah memulai penyelidikan mendalam tentang apa yang terjadi di tribun penonton, di lapangan dan di luar stadion selama Queretaro vs. Atlas. Aduan pidana yang sesuai juga akan diajukan untuk tindakan kekerasan di Estadio Corregidora.”

“Laporan dari komisaris Liga MX dan otoritas Queretaro menunjukkan bahwa orang-orang yang terluka dipindahkan dengan ambulans ke rumah sakit terdekat dan laporan resmi tentang status kesehatan mereka sedang menunggu.

Pertandingan Queretaro vs. Atlas segera dijadwalkan ulang pada tanggal dan waktu yang akan dikonfirmasi.” (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.