Selasa, 9 Maret 21

Ngaku Aktivis Korupsi, Denny Minta Perlindungan ke JK

Ngaku Aktivis Korupsi, Denny Minta Perlindungan ke JK

Jakarta, Obsessionnews – Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait kasus  korupsi program Payment Gateway di Kementerian Hukum dan HAM, Denny Indrayana menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kedatangan Denny dengan maksud meminta JK agar dihentikan kasusnya.

Hal itu disampaikan langsung oleh juru bicara JK, Husain Abdullah. Ia mengatakan, Denny datang ke Istana Wakil Presiden beberapa hari lalu. Demi meminta perlindungan kepada JK, Denny membawa embel-embel sabagai aktivis anti korupsi. Namun, tetap saja, JK menolak permintaan Denny untuk menghentikan pengusutan kasusnya.

“Pak JK malah kaget, gimana ini? Kalau sejuta orang ada yang mengaku aktivis korupsi apa nggak bisa diperiksa,” ujarnya di Istana Wakil Presiden, Jumat (27/3/2015).

Sejauh ini, JK justru sudah menduga Denny memang terlibat dalam kasus korupsi. Sebab, setelah Denny meminta perlindungan kepada JK. Menurut keterangan Husain, JK sudah menghubungi Bareskrim untuk menanyakan lebih lanjut mengenai penyelidikan kasus Denny. Dari keterangan yang disampaikan Denny diduga memang melakukan tindak pidana korupsi.

“Dikatakan memang ada indikasi korupsinya,” tuturnya.

Diketahui, Denny ditetapkan sebagai tersangka pada saat masih berstatus sebagai Wakil Menteri Hukum dan HAM. ‎Denny disebut telah merugikan negara Rp 600 miliar dalam penerapan pembayaran paspor secara elektronik atau Payment Gatwey.

Banyak yang menduga penetapan Denny sebagai tersangka lebih disebabkan, karena Denny selama ini kerap bersuara lantang membela KPK. Terutama pada saat Pimpinan KPK Abraham Samad‎ dan Bambang Widjojanto ditetapkan sebagai tersangka Polisi. Setelah sebelumnya, kedua orang tersebut lebih dulu menetapkan calon Kapolri Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka.

Kabar mengejutkan, dari mantan staf khusus presiden era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Andi Arief. Ia mengaku mendengar, JK adalah orang yang berada dibalik kasus Denny. JK dituding memaksa kepada Bareskrim untuk menetapkan Denny sebagai tersangka. Menurut Andi, JK sudah mendapatkan masukan yang salah, mengenai kasus tersebut. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.