Sabtu, 20 April 24

Ngabalin: Tak Ada Intervensi Jokowi Soal SP3 Habib Rizieq

Ngabalin: Tak Ada Intervensi Jokowi Soal SP3 Habib Rizieq
* Ali Mochtar Ngabalin bersama Presiden Joko Widodo.

Jakarta, Obsessionnews.com – Tenaga Ahli Utama Deputi IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin, menegaskan, tidak ada intervensi Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal dihentikannya penyidikan kasus percakapan mesum Habib Rizieq Syihab dengan Firza Husein.

Menurut Ngabalin, penerbitan Surat Perintah Penghentian Penyidikan atau SP3 terhadap Rizieq itu bukan wewenang Istana. Namun kabar yang yang beredar kadung menimbulkan polemik, sehingga pemerintah pun perlu mengonfirmasi kepada yang berkepentingan, salah satunya Kepolisian.

“Karena semua data dan informasi itu kan kami harus bicarakan. Kemudian membuat analisis yang kuat untuk menyampaikan kepada Bapak Presiden,” kata Ngabalin saat ditemui di kediaman Menteri Sosial Idrus Marham di Jakarta pada Sabtu, (16/6/2018).

Ia mengaku dokumen SP3 terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu belum diterimanya. Pertemuan Presiden Jokowi dengan sejumlah petinggi Persaudaraan Alumni atau PA 212 beberapa waktu lalu pun bukan spesifik membicarakan kasus Rizieq.

Ia kembali menegaskan, kasus Rizieq murni persoalan hukum, dan bukan bagian dari bagian motif politik. “Namanya juga orang bersilaturahmi, biasa,” katanya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.