Sabtu, 18 September 21

Neymar Selevel Messi dan Ronaldo

Neymar Selevel Messi dan Ronaldo
* Neymar.

Obsessionnews – Penampilan impresif Neymar bersama Barcelona sejauh ini membuat Gerardo Martino kagum. Arsitek tim nasional Argentina menyebut mantan pemainnya di Camp Nou berada di level yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Nampaknya, penampilan terkini Neymar bersama Barca menempatkannya dalam jajaran pemain terbaik saat ini. Neymar, 23, telah membukukan 12 gol dalam 14 penampilan di semua kompetisi untuk The Catalans musim ini, berperan besar membawa tim memuncaki tabel La Liga di tengah absensi Lionel Messi yang dibekap cedera lutut sejak akhir September.

Messi dipastikan absen dalam duel Superclasico melawan Brasil di Buenos Aires, tapi Neymar kembali ke timnas untuk pertama kali sejak Copa America, setelah menjalani sanksi empat pertandingan atas sikap tidak sportif saat menghadapi Kolombia di turnamen tersebut.

Martino, yang penah melatih Neymar di musim pertamanya di Camp Nou, menegaskan penampilan terkini kapten Selecao menempatkannya dalam jajaran pemain terbaik.

“Neymar berada di level superlatif,” kata pelatih 52 tahun. “Kembalinya ia ke tim Brasil datang di saat yang tepat.”

“Setiap pemain perlu waktu untuk adaptasi. Saya harus melatih Neymar, tapi apa yang sedang ia lakukan menempatkannya di level dua pemain [Messi dan Ronaldo] yang kita sebut di atas yang lainnya.”

Neymar
Neymar

Neymar Layak Diganjar Ballon D’Or 2015
Eks penyerang Barcelona sekaligus legenda sepakbola Brasil, Rivaldo, menyuarakan dukungannya kepada Neymar untuk menjadi pemenang Ballon d’Or 2015.

Soal Ballon d’Or edisi tahun ini, Rivaldo menyebut kompatriotnya pantas mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Neymar belakangan tampil impresif bersama Barcelona di tengah absensi sang bintang utama Lionel Messi. Sejauh ini, ia sudah mencetak 11 gol dari sepuluh partai La Liga Spanyol musim ini seiring Barca mampu memuncaki klasemen.

Performa impresif penyerang Brasil itu mendapat perhatian khusus dari pendahulunya, Rivaldo. Menurutnya, penyerang berusia 23 tahun itu layak mengungguli Messi dan Cristiano Ronaldo dalam penghargaan Ballon d’Or edisi tahun ini.

“Rasanya senang melihat Neymar bermain bagi Barcelona, terutama dengan nomor punggung 11, nomor yang pernah saya kenakan di sana,” tulis Rivaldo dalam akun Instagram miliknya, Selasa (10/11).

“Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi pemain terbaik di dunia untuk tahun 2015. Namun menurut opini saya — sambil menghargai Cristiano Ronaldo, Messi, dan pemain lain — Neymar pantas menjadi yang terbaik di dunia,” terang Rivaldo. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.