Sabtu, 20 April 24

Neymar Pacu PSG Gunduli Celtic 5-0

Neymar Pacu PSG Gunduli Celtic 5-0
* Neymar sebagai ujung tombak PSG. (goal.com)

Paris Saint-Germain (PSG) mengawali misi Liga Champions dengan kemenangan telak 5-0 atas Celtic, Rabu (13/9) dini hari WIB. Neymar, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani sama-sama ambil bagian dalam pesta gol ini.

PSG tampil superior kontra Celtic dan mencatatkan kemenangan lima gol tanpa balas di laga pembuka Liga Champions2017/18.

Neymar langsung menjebol gawang Celtic di menit ke-19. Menerima umpan terobosan Adrien Rabiot, striker Brasil itu menusuk kotak penalti dan melepas tembakan jarak dekat. Lini belakang Celtic dan Craig Gordon tak kuasa mencegah terjadinya gol.

Seperempat jam kemudian, giliran Kylian Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol kedua ini diawali oleh sundulan Neymar ke depan gawang Celtic. Edinson Cavani coba melakukan tendangan voli, tapi meleset. Bola malah jatuh ke hadapan Mbappe yang dengan mudah mengarahkannya ke gawang Gordon.

Cavani akhirnya berhasil mencetak gol juga jelang jeda turun minum. Wasit menunjuk titik putih karena pelanggaran Jozo Simunovic, lalu Cavani naik sebagai algojo. Dengan dingin, striker Uruguay itu sukses memperdaya Gordon.

Memasuki paruh kedua, PSG tak mengurangi tempo permainan sedikit pun. Adapun Celtic tampil lebih solid dan sesekali membahayakan Alphonse Areola. Satu ancaman diciptakan oleh Anthony Ralston, tapi sang kiper PSG mampu menggagalkannya.

Dominasi PSG terus berlanjut dan Celtic tampak mulai kehilangan daya. Melihat tim lawan mulai lelah, Unai Emery menarik keluar Rabiot dan memainkan Julian Draxler. Aliran permainan PSG kembali hidup, tapi Celtic lebih cermat dalam bertahan di paruh kedua.

Siapa sangka, gol keempat akhirnya tercipta juga di menit ke-83. Mikael Lustig berusaha mengantisipasi umpan silang Neymar, tapi bola malah mengarah ke gawang sendiri. Gordon tak berdaya menanggapi ini.

Lima menit sebelum bubaran, Cavani sukses menggandakan pundi-pundi golnya. Eks striker Napoli itu menanduk umpan silang Layvin Kurzawa dan menutup kemenangan telak PSG atas juara Skotlandia, Celtic. (*/goal.com/Red)

Baca Juga:

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.