Kamis, 6 Agustus 20

New Honda CR-V Tawarkan Banyak Kecanggihan

New Honda CR-V Tawarkan Banyak Kecanggihan

Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek mobil Honda, hari ini meluncurkan New Honda CR-V. Dengan berbagai perubahan desain dari sisi eksterior dan interior yang kian tegas dan tugas. Selain itu, juga hadir berbagai fitur baru yang semakin lengkap dan canggih, diantaranya Power Sunroof, Power Tailgate, serta nanoe.

“Model terbaru dari Honda CR-V semakin memperkuat karakter Premium Urban Cruiser serta memenuhi apa yang diharapkan konsumen dari sebuah SUV, bahkan lebih,” Ungkap President Director PT HPM, Tomoki Uchida pada press launh New Honda CRV di Ballroom Ritz Carlton (14/1).

Kendati demikian, lanjut dia, New Honda CR-V mengangkat tema “Everything You Wanted”, yang berarti mobil ini menghadirkan peforma mesin paling bertenaga di kelasnya, kenyamanan sekelas medan, keselamatan dengan standar tertinggi, hingga terobosan baru yang memenuhi kebutuhan akan gaya hidup yang lebih sehat.

Sementara Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, mengatakan, “Kami percaya, penyempurnaan dari generasi keempat Honda CR-V ini akan diterima dengan baik karena memberikan nilai lebih bagi konsumennya.”

Desain teranyar dan stylish yang diusung New Honda CR-Vmulai dari perubahan grille depan yang menyatu dengan lampu serta bumper belakang, New HID Projector Headlight with LED Daytime Running Light, New Fog Lamp Design, New Dynamic 18” & 17” Alloy Wheel, dan New Exclusive Stop Lamp with New License Garnish

Generasi keempat Honda CR-V ini juga memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dan semakin nyaman dengan New Power Sunroof untuk menikmati pemandangan lebih luas. New Power Taligate memudahkan membuka tutup bagasi kendaraan secara otomatis hanya dengan menekan tombol pada Smart Key (kondisi mobil tidak menyala) atau melalui pintu bagasi dan tombol yang berada di sekat stir. Sistem ini dilengkapi dengan fitur anti pinch untuk menghindari terjepit.

Untuk pengaturan posisi kursi pengemudi secara elektrik terdapat 8 Way Power Driver Seat Adjusment melalui tombol di bawah kursi dan dilengkapi dengan Power Lumbar Support.

Nanoe technology merupakan pembersih udara yang kali pertama diterapkan pada sebuah SUV di Indonesia. Sistem canggih ini dapat diaktifkan dari tombol yang berada di atas Audio System. Nanoe bekerja dengan memproduksi Elektrostatik nano yang berguna untuk membersihkan udara dengan menonaktifkan bakteri dan dapat menghilangkan bau yang tidak diinginkan. Menjaga kesegaran makanan di dalam kabin agar dapat bertahan lebih lama, serta dapat melembabkan kulit dan juga merawat rambut agar lebih sehat.

Selain fitur-fitur tersebut masih banyak fitur yang tak kalah hebat lainnya seperti New 7.0” Touchscreen Audio Video with Smartphone, Auto AC with Dual Zone Climate Control dan Rear AC Ventilation,Tilt and Telescopic Steering Wheel yaitu posisi setir yang dapat diatur untuk kenyamanan saat mengemudi. i-MID (intelegent-Multi Information Displa) dengan layar berwarna 5 inchi untuk menampilkan berbagai informasi seperti konsumsi bahan bakar, Rear Parking Camera Display, audio, jam, hingga wallpaper.

New Honda CR-V hadir dengan dua varian mesin, yaitu tipe 2.4 liter DOHC i-VTEC dan 2.0 liter SOHC i-VTEC. Mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC menghaislkan tenaga terbesar di kelasnya, yaitu dengan tenaga maksimal 190 PS pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 22,6 kgm pada torsi 4.400 rpm. Sementara, 2.0 liter SOHC i-VTEC menggunakan mesin SOHC i-VTEC dengan tenaga maksimum 155 PS pada 6.500 rpm dengan torsi 19,4 kgm pada 4.300 rpm.

Semua varian New Honda CR-V telah dilengkapi dengan teknologi Drive by Wire (DBM), sistem elektronik yang diadopsi dari mobil balap Formula 1 untuk mengatur buka tutup Throttle Valve dan menghasilkan akselerasi yang presisi namun tetap hemat bahan bakar.

Seluruh varian New CR-V tersedia dalam 7 pilihan warna, Dark Cherry, Pearl Golden Brown, Rallye Red, Modern Steel, White Orchid Pearl, Alabaster Silver Metallic dan Crystal Black Pearl.

New Honda CRV dijual mulai dari Rp 395 juta (tipe 2.0 L M/T), Rp 405 juta (2.0 L A/T), Rp 439 juta (2.4 L A/T), dan Rp 477,5 juta (2.4 L Prestige).

Harga tersebut adalah harga on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama. Untuk warna warna Mettalic dan Pearl dikenakan penambahan biaya Rp 2 juta. Untuk tampilan yang semakin sporti, aksesoris Modula bisa didapatkan di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia dan dapat dibeli terpisah. (Gea)

Related posts