Kamis, 25 April 24

New BMW 4 Series Bergaya Stylish Nan Tangguh

New BMW 4 Series Bergaya Stylish Nan Tangguh

Tangsel, Obsessionnews.com- Diajang pameran mobil bergengsi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di Tangsel, Banten, produsen mobil asal Jerman, BMW memamerkan New BMW 4 Series yang dilengkapi mesin terbaru.

Dipamerkan di BMW Group Pavilion seluas 1.400 meter persegi, New BMW 4 Series ini merupakan penerus era sedan coupé dari BMW yang memancarkan aura kuat di jalanan, memiliki kedinamisan yang menonjol, dan memberikan kenikmatan berkendara yang melimpah.

BMW 4 Series memperkuat formula khas yang sebelumnya sudah lekat dengan tampilan bertenaga dan stylish. Dengan mesin yang lebih bertenaga, komponen eksterior yang mencolok, serta interior yang didesain tanpa celah, kenikmatan berkendara yang selalu diasosiasikan dengan merek BMW benar-benar ditingkatkan dengan gabungan elegan antara daya tarik sporty dan nilai eksklusivitas.

“BMW 4 Series dikenal bukan hanya karena keindahannya, namun juga kemampuannya dalam memuaskan pengendara dengan kepresisian dan kelincahan performanya. Dengan mesin baru, BMW 4 Series mempertahankan posisinya sebagai salah satu model BMW paling sporty sekaligus menetapkan standar dinamis baru di segmennya,” kata Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

“BMW 4 Series merupakan contoh sempurna dari desain yang bertumpu pada performa. Tenaga, kelincahan, dan desain yang terinspirasi mobil balap akan menarik perhatian banyak mata dan memuaskan pengendaranya. New BMW 4 Series ini sekali lagi mengangkat standar di segmennya,” tambah Karen, seperti dalam siaran pers yang diterima redaksi Obsessionnews.com, Jumat (19/08/2016)

baca juga:

BMW S 1000 RR, Performa Hebat dan Kenyamanan Motorrad
BMW 4 Series ditawarkan dalam dua varian: new BMW 440i Coupé M Sport dan new BMW 430i Convertible Sport. Keduanya menawarkan konfigurasi berbeda yang akan memuaskan para penggemar coupé.

New BMW 440i Coupé M Sport dilengkapi dengan mesin enam-silinder segaris yang lebih bertenaga. Mesin ini menghasilkan tenaga 326 hp dan torsi sebesar 450 Nm. Mesin baru memiliki bobot yang sangat ringan, berkat struktur yang seluruhnya terbuat dari aluminium, menghasilkan performa dan efisiensi yang lebih baik.

Mesin ini memiliki karakter dan suara khas mesin enam-silinder, dan mampu mencapai 100 km/jam hanya dalam 5 detik. Dengan tenaga sebesar ini, mesin ini tetap mampu mencatat tingkat efisiensi konsumsi bahan bakar sebesar 15,1 km per liter (berdasarkan tes ECE).

New BMW 4 Series2

Di bagian eksteriornya, paket M Sport memancarkan kelas tersendiri dengan M light alloy wheel 19 inci dalam konfigurasi double-spoke style 442M, yang tersedia dengan warna Orbit Grey Metallic.

Di dalam kabin, paket M Sport yang mewah kini dilengkapi dengan pilihan warna kulit jok ‘Dakota Black’ dengan jahitan kontras berwarna biru. Opsi interior ini hanya tersedia untuk pembelian BMW 440i Coupé M Sport berwarna Melbourne Red. Dua pilihan trim tersedia untuk konfigurasi ini, yaitu trim interior Aliminum Hexagon dengan Blue Matt-highlight dan juga Black High-gloss.

Roller-sunblind di jendela belakang kini dihilangkan. Sementara, fungsi komunikasi dalam kabin ditingkatkan untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik, salah satunya dengan penggunaan smartphone secara hands-free dengan bantuan interface USB, sehingga fokus pengendara selama mengendarai kendaraan ini meningkat.

Bagi para penggemar sensasi sport dengan atap terbuka, new BMW 430i Convertible adalah pilihan tepat. Mobil ini dilengkapi dengan mesin empat-silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 252 hp dan torsi sebesar 350 Nm. Ketika pedal gas diinjak, mobil atap terbuka ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 5,9 detik, yang merupakan perbaikan dari versi sebelumnya. Konsumsi bahan bakar tercatat 16,9km per liter (berdasarkan tes ECE), memastikan pengalaman berkendara dengan atap terbuka yang lebih lama.

Dari sisi interiornya, penggunaan M steering wheel menambah kenikmatan dalam berkendara dengan lapisan tebal, bertekstur, dan thumb-rest yang didesain untuk sensasi berkendara berperforma tinggi. Trim Ash Grain yang terbuat dari kayu berkualitas tinggi dengan trim Pearl Chrome highlight menghasilkan daya tarik sporty yang ditambah dengan insert metal yang cantik.

Sama seperti new BMW 440i Coupé M Sport, BMW 430i Convertible Sport juga memiliki fungsi komunikasi berbasis USB yang telah diperbarui untuk pengalaman berkendara yang lebih fokus.

Seluruh New BMW 4 Series dilengkapi dengan BMW Navigation System. Ketika moda ECO Pro pada Driving Experience Control diaktifkan, bantuan panduan jalan akan bekerja untuk membantu pengendara mengantisipasi bahkan menghadapi kondisi berkendara apapun. Berbekal data dari BMW Navigation System, bantuan panduan jalan dapat mengenali batasan kecepatan, area khusus, tikungan, hingga pintu keluar jalan bebas hambatan. Sistem ini memberi arahan bagi pengendara untuk menyesuaikan kecepatan di waktu yang tepat dan menyediakan anjuran berkendara sebagaimana mestinya.

Lebih jauh lagi, Predictive Shift Technology diaktifkan bersamaan dengan bantuan panduan jalan. Teknologi ini menggunakan data dari BMW Navigation System dan terhubung langsung dengan Engine Control Unit (ECU) ketika ada perubahan ketinggian permukaan yang terdeteksi atau ketika sebuah tikungan mendekat.

Predictive Shift Technology mengkalkulasi seluruh sudut, menganalisa semua data yang relevan dan mengirimkan informasi tersebut ke gearbox untuk mempersiapkan perpindahan gigi yang optimum di kondisi tertentu. Dengan penyesuaian-penyesuaian ini, new BMW 4 Series mampu memperoleh angka efisiensi yang lebih baik – konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang yang lebih rendah.@reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.